Awet, Perlu Waktu 1 Jam untuk Habiskan Permen ini

Ketika jenuh menunggu sesuatu dalam waktu yang lama, mungkin permen menjadi salah satu teman menunggu yang biasanya digunakan kebanyakan orang, khususnya orang dewasa. Dalam waktu yang lama umumnya akan menghabiskan banyak permen. Namun terkejutkah Anda, permen unik yang satu ini bisa bertahan dalam waktu lama hingga 60 menit baru akan habis.
Image source: Oddity Central
Permen yang baru-baru ini ramai jadi pembicaraan netter di Jepang ini namanya sesuai dengan keunikannya, yakni '60-Minute Candy' (permen 60 menit). Bentuknya seperti permen pada umumnya, bola lollipop berukuran 3 cm. Tapi untuk menghabiskannya memerlukan waktu 60 menit atau satu jam.

Permen dibuat dengan gula khusus yang dikeraskan menggunakan teknik Ootama Marble selama satu bulan. Sehingga tidak mudah meleleh saat dimakan.
Image source: Oddity Central
Sebenarnya 60-minute candy sudah ada di Jepang selama puluhan tahun. Permen tersebut dibuat pada tahun 70-an sebagai snack para pelaut. Para pelaut yang selalu sibuk melaut dalam waktu lama membuat mereka ingin makanan yang tahan lama ketika dimakan.

Kendati demikian, permen ini baru dikenal publik belum lama ini. Salah satu yang mengiklankannya adalah Flat Nomura, produsen permen tersebut.
Image source: Oddity Central

3 Komentar

  1. permen yang sangat unik sekali, kita bisa menghabiskan dalam waktu 60 menit..

    BalasHapus

  2. ayo segera bergabung dengan kami di IONQQ^^com
    add pin bb 58ab14f5 || ditunggu ya^^

    BalasHapus
  3. AJOQQ menyediakan 8 permainan yang terdiri dari :
    Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
    Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
    Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak