Bak Padang Rumput, Seluruh Permukaan Sungai ini Tertutup Oleh Tanaman Apung

Ketika sebuah sungai seluruh permukaannya tertutup oleh tanaman hijau, sungai seolah hilang dan berubah menjadi padang rumput yang terhampar luas. Itulah gambaran yang benar-benar akan Anda jumpai bila berkunjung ke Kota Huizhou, China.
Image source: RocketNews24
Sungai besar di kota tersebut setiap tahunnya selalu ditumbuhi tanaman-tanaman hijau subur memenuhi permukaannya. Tepatnya saat tiba musim semi dan panas, saat dimana air sungai dalam kondisi surut. Tanaman hijau berkembang luar biasa cepat tumbuh subur mengapung menutupi seluruh permukaan sungai.

Fenomena tersebut cukup merepotkan pemerintah setempat untuk mengatasinya. Pemerintah setempat berusaha untuk membersihkannya dari sungai.
Image source: RocketNews24
Namun masalah itu seolah hilang setelah kemudian mengetahui bahwa ternyata tanaman apung berjumlah besar tersebut memiliki manfaat besar bagi lingkungan.

Tanaman apung itu akan menyerap kelebihan nitrogen dan fosfat dalam air sungai. Kemudian juga mampu menyerap polusi, mencegah perkembangbiakan nyamuk, menekan tingkat penguapan serta menjadi pelindung untuk ikan muda.

Image source: RocketNews24
Image source: RocketNews24
Image source: RocketNews24

2 Komentar

  1. ayo segera daftarkan diri anda di www,ionQQ,com
    nikmati bonus referal 20% dan cash back 0.3% setiap minggunya
    pin BB : 58ab14f5

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak