Keindahan Gua Es ini Nampak Persis Seperti Sebuah Lukisan

Islandia memiliki gua alami terbentuk dari es yang cantiknya bagai sebuah lukisan indah. Coba saja lihat foto gua es ini. Nyaris tak bisa membedakan, gua es nampak persis seperti sebuah lukisan. Padahal ini nyata sebuah gua es mengagumkan. Lika-likunya sangat indah, terbentuk dari aliran air yang mencair saat musim panas, dan kembali membeku di saat musim dingin ekstrim di negara tersebut.

Makin cantik lagi saat pantulan sinar matahari mengenai permukaan licinnya yang berpendar, berwarna-warni membuat siapapun yang menyaksikannya tak henti memuji kebesaran Sang Pencipta.

Image source: Sidomi
Karena keindahan gua es tersebutlah Helen Bjorndottir, wanita yang berasal dari kota Reykjavik, Islandia memutuskan menetap di dalam gua es alami itu. Bekerja sebagai pakar gua es, wanita itu kesehariannya memang lebih banyak berada di dalam gua.

Ia bertugas menjajaki keamanan gua alami tersebut, sebelum membawa wisatawan masuk dan menjelajah ke dalamnya.

Merangkap fotografer ia mengabadikan berbagai sudut gua yang menurutnya, setiap hari tidak pernah tampak sama bentuknya. Bahkan tahun depan akan berubah lagi menjadi gua yang berbeda sama sekali, adalah hal yang sangat menakjubkan, jelas Helen.

Image source: Sidomi
“Apa yang menarik bagi saya di gua adalah bagaimana unik mereka, perasaan untuk masuk gletser dan dikelilingi oleh es gletser adalah perasaan yang luar biasa, ” ungkapnya dilansir laman Metro.co.uk.

Akan tetapi, walau indahnya seperti sebuah lukisan, namun gua es itu juga menyimpan bahaya. Ia harus melakukan beberapa penjajakan dan pengamanan terhadap bagian es yang licin atau rapuh sebelum bisa membawa wisatawan masuk ke dalamnya.

Image source: Sidomi
Image source: Sidomi
 Source: Metro.co.uk via Sidomi

6 Komentar

  1. Subhanalloh, gua es yang benar-benar indah..

    BalasHapus
  2. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14

    BalasHapus
  3. Untuk mempermudah kamu bermain guys ajoqq menghadirkan 7 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di ajoqq,,, Pin BB: 58cd292c

    BalasHapus
  4. AJOQQ menyediakan 8 permainan yang terdiri dari :
    Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
    Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
    Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak