4 Orang Dengan Gelar Akademik Terbanyak di Dunia

     Gelar akademik era saat ini paling banyak dicari. Semakin banyak gelar yang disandang, semakin terbuka lebar peluang kerja menanti. Untuk memperoleh gelar tentu banyak pengorbanan, baik berupa waktu, tenaga, maupun finansial. Ada hal unik tentang gelar akademik, yaitu terdapat beberapa orang di dunia yang dapat mengoleksi gelar mencapai lebih dari 20 gelar akademik, mereka adalah :

1. Hardial Singh Sainbhy (35 gelar)
    Pria asal India ini memiliki gelar dari berbagai bidang. Ia punya 15 gelar master, 5 gelar diploma pascasarjana, dan sarjana hukum, sertifikat AMIE dan AMSIE, juga sejumlah gelar sarjana. Ia betul-betul haus akan ilmu, sering menghabiskan sebagian besar waktunya di ruang kuliah.

     Pria yang berprofesi sebagai dosen ini juga berasal dari India. Ia mempunyai lebih dari 30 gelar, yaitu 22 master, 5 PhD, 3 D. Litts, dan sejumlah gelar dari berbagai bidang. Sebagaimana Hardial Singh Sainbhy di atas, RK Rai juga masih haus ilmu, dan ingin terus menambah gelarnya.

3. Michael Nicholson (27 Gelar)
      Pria 67 tahun itu memanfaatkan diskon uang kuliah yang ia dan istrinya dapatkan sebagai pegawai di Western Michigan University. Ia memiliki 27 gelar berbeda, yaitu 2 gelar associate, 19 master, 3 spesialis, dan 1 PhD atau doktor. Menurut Nicholson, gelar yang ia koleksi bukan karena orientasi kerja, akan tetapi karena ia sangat ingin mempelajari ilmu dari berbagai bidang.

4. Welin Kusuma (22 Gelar)
    Pemuda kelahiran Makassar, Indonesia tahun 1981 ini telah mengoleksi gelar mencapai 22 gelar akademik, yang terdiri dari :

-Sarjana S1 9 gelar : Sarjana Teknik Industri (S.T., Ubaya), Sarjana Ekonomi Manajemen (S.E., STIEUS), Sarjana Sosial Administrasi Niaga (S.Sos.,UT), Sarjana Hukum (S.H., Unair), Sarjana Komputer Teknik Informatika (S.Kom., STTS), Sarjana Sastra Inggris (S.S., Petra), Sarjana Administrasi Publik (S.AP., UT), Sarjana Statistika (S.Stat., UT), Sarjana Akuntansi (S.Akt., UT) and 3 master degrees: Magister Teknik Industri (M.T., ITS), Magister Sains Manajemen (M.S.M., Unair), and Magister Kenotariatan (M.Kn., Unair).

-Gelar professional 13 gelar: Registered Financial Planner Indonesia (RFP-I), Certified Professional in Brand Development (CPBD), Certified Professional in Product Management (CPPM), Certified Financial Planner (CFP®), Affiliate Wealth Manager (Aff.WM), Bersertifikat Konsultan Pajak (BKP), Qualified Wealth Planner (QWP™), Certified Professional Human Resource (CPHR®), Indonesia Certified Professional Marketer (ICPM), Associate Estate Planning Practitioner (AEPP®), and Certified Behavioral Analyst (CBA®). Obtaining WAPERD, WPPE, WPEE, WMI, Advocate Examination of PERADI & KAI and USKP Brevet A.

Untuk saat ini, mungkin ia adalah satu-satunya orang Indonesia dengan gelar akademik terbanyak. Dengan usia yang masih terbilang muda, 33 tahun, ia sudah mendapatkan gelar sebanyak itu. Kepopuleran Welin Kusuma dengan gelarnya itu membawa namanya masuk situs media asing yaitu http://www.weirdasianews.com, dengan judul “Young Man Earns 19 Degrees and Titles in Only 13 Years.”


Sumber :
http://indiaedunews.net/In-Focus/December_2009/22_MA_degrees%2C_5_PhDs%2C_3_D.Litt%2C_professor_learns_on_10020/
http://news.liputan6.com
http://www.kaskus.co.id/thread/5216097d8027cfc52900000a/11-orang-paling-berpendidikan-di-dunia-ada-yang-punya-30-gelar/
Acara TV Talk Show "Hitam Putih"

3 Komentar

  1. Update Betting agen judi online terpercaya dan berpengalaman di Indonesia
    Depo/wd hanya 50rb saja.. mari daftar

    BalasHapus

  2. Excellent post. I was looking for some inspirations to decorate my pooja room this year for the grand celebration of Ganesh Chaturthi.
    ANd finally I found a bunch of ideas from your post. Flowers and peacock are the things I liked the most here. Thanks for highlighting so many ideas.

    Valentine Day Quotes for Family in Marathi
    Happy Valentine Day Wishes in Tamil for Boyfriend
    Valentine Day SMS Wishes in Telugu
    Valentines Day 2021 Bangla Quotes for Friends
    Valentine Day Best Wishes for Everyone in Gujarati

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak