Game Buatan Anak Indonesia Juara di Imagine Cup 2013



 Babak final ajang Microsoft Imagine Cup 2013 Worldwide ke-11 yang digelar di Rusia pada tanggal 8 sampai 12 Juli 2013 usai sudah.

Ini merupakan kompetisi bergengsi tingkat dunia untuk pelajar di bidang teknologi, pengembang, dan calon wirausaha untuk menciptakan proyek kreatif.

Ada tiga kategori utama dalam kompetisi itu, terdiri dari Innovation, Games dan World Citizenship. Dari tiga kategori itu, ada peserta dari Indonesia sukses menyabet juara dua di kategori Games.

Tim Solite Studio dari Universitas Trunojoyo Madura, dengan aplikasi game bertajuk 'Save the Hamsters' berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional dan menggondol hadiah sebesar US$10.000, setara Rp100 juta.


Menurut Andreas Diantoro, President Director Microsoft Indonesia, ini adalah pertama kalinya tim Imagine Cup dari Indonesia memenangkan penghargaan utama Imagine Cup di skala global.

"Kemenangan Tim Solite Studio ini patut menjadi teladan bagi developer-developer muda di Indonesia," kata Andreas.

Sementara Asadullohil Ghalib Kubat, team leader dari Tim Solite Studio, mengatakan, hasil kerja keras selama ini sudah terbayarkan setelah berhasil membawa bendera Merah Putih di atas panggung Imagine Cup 2013.

"Rasanya luar biasa bisa ikut membuat sesuatu yang bisa dinikmati oleh masyarakat di seluruh dunia," ujar Ghalib.

Tim Juri Imagine Cup sangat terkejut mengetahui bahwa game Save the Hamster telah diunduh 30.000 kali hanya dalam waktu dua minggu, 20.000 pada Windows Phone dan 10.000 pada Windows 8.

"Banyak orang yang mengatakan, Tim Solite Studio akan berada di panggung saat malam penghargaan. Dan itu benar-benar terjadi," ungkap Irving Hutagalung, Audience Marketing Manager Microsoft Indonesia.

Tim Solite Studio yang terdiri dari Asadullohil Ghalib Kubat (Team Leader), Miftah Alfian Syah (Programmer), Tony Wijaya (Graphic Designer) dan Mukhammad Bagus Muslim (Game Designer).

Game Save The Hamsters adalah game pada platform Windows Phone dan Windows 8 yang menceritakan tentang empat ekor hamster yang tersesat.

Tugas pemain adalah membantu para hamster untuk dapat pulang ke rumahnya. Hal unik dari Save The Hamster ini adalah permainan yang dipadukan dengan aspek edukasi matematika sehingga menjadi lebih menarik.



Sumber :
http://teknologi.news.viva.co.id

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak