Inilah 9 Negara dengan Harga Bensin Termahal di Dunia

Bolehlah ketika terjadi kenaikan harga BBM di negara kita tercinta hampir selalu kita mengeluh dan dengan alasan apapun tidak dapat menerima kebijakan pemerintah tersebut dengan mudah. Kita mencoba membandingkan dengan harga BBM di negara lain yang lebih murah dan berharap pemerintah akan membatalkan kebijakannya tersebut.

Namun, cobalah sekali-kali kita membandingkan harga bensin di negara ini dengan harga bensin di negara-negara berikut. Mungkin keluh kesah kita akan berubah menjadi rasa syukur dengan harga bensin di negara ini, karena jika harga bensin kita seperti negara-negara di bawah ini, anda mungkin akan berpikir untuk menukar mobil anda dengan sepeda.

Berikut 9 Negara dengan Harga Bensin Termahal di Dunia :


1. Turki
Harga BBM tertinggi di dunia pada 2013 ini adalah di Turki. Untuk BBM setara Pertamax per galon dibanderol US$9.89 atau dengan kata lain per liternya setara Rp 25.465.

2. Norwegia
Pada urutan kedua dari daftar harga BBM versi otosia adalah di negara Norwegia dengan harga per galon US$9.63 atau setara untuk per liternya sekitar Rp 24.795. Yang mengejutkan, negara ini sebagian besar kekayaannya didapat dari sektor ekspor minyak.

3. Belanda
Di Netherland harga tertinggi jenis bahan bakar setara Pertamax per galonnya mencapai US$9.09 atau untuk per liternya Rp 23.405. Nmaun, tidak akan memperlambat laju ekonomi di kota ini. Sepeda dan transportasi umum telah menjadi transportasi pilihan utama di kota yang indah ini.

4. Swedia
Di Swedia harga BBM Ron 92 per galon dibanderol US$8.50 atau setara Rp 21.886 per liter. Para analis memperkirakan harga bensin yang tinggi ini disebabkan oleh sejumlah faktor yaitu pasar minyak dunia, nilai tukar dollar yang melemah dan sabotase terhadap instalasi minyak dunia.
 

Menariknya, jika bensin tidak dikenai pajak yang tinggi, Stockholm akan memiliki bensin dengan harga termurah di dunia Barat.

5. Hongkong
Selanjutnya di Hongkong, China tahun 2013 ini harga BBM Ron 92 per galon mencapai US$8.15 atau setara Rp 20.984 per liter.

6. Korea Selatan
Selanjutnya di Korea Selatan juga dikatakan tahun 2013 ini mengalami kenaikan harga BBM. Sehingga harga per galon jenis Ron 92 capai US$6.77 atau sekitar Rp 17.431 per liternya.

7. Jepang
Di Jepang harga BBM non timbal atau jenis Ron 92 per galon dijual dengan harga US$6.70 atau per liternya capai Rp 17.251.

8. India
Di India yang juga saat ini terkenal dengan peredaran jajaran mobil murahnya masih memiliki harga BBM yang lebih mahal ketimbang Indonesia. Harga per galon di India adalah US$5 atau setara Rp 12.874 untuk per liter jenis Ron 92.

9. Denmark

Di negara ini bensin seharga Rp. 19.750 per liter. Harga bensin yang tinggi ini merupakan alasan mengapa sebagian besar penduduk Kopenhagen tidak memiliki keinginan untuk memiliki kendaraan. Sebaliknya, warga terbiasa dan lebih senang berjalan, menggunakan transportasi umum atau berpartisipasi dalam program berbagi sepeda.
sumber: onecold21 | nlues

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak