Langkah Manchester United meluncurkan akun twitter bahasa Indonesia diikuti rival sekota mereka, Manchester City. Manajemen Manchester City terus berusaha mengembangkan pasar mereka di
dunia dengan meluncurkan Twitter klub dalam versi sepuluh bahasa
sekaligus. Sebelumnya, City hanya memiliki akun Twitter berbahasa
Inggris dan Arab yang memiliki 1,5 juta followers.
Kini, jaringan mereka diperluas dengan sepuluh bahasa, yakni China, Prancis, Indonesia, Jepang, Korea, Melayu, Portugal, Rusia, Spanyol, dan Thailand.
“Sungguh luar biasa memikirkan fans dari banyak negara yang jauh dari Manchester seperti Argentina, Indonesia, Rusia, atau Korea sekarang bisa menerima tweet tentang berita-berita klub, video, kompetisi, dan pembaharuan hasil pertandingan dengan waktu riil, dalam bahasa mereka masing-masing, serta berada dalam genggaman mereka,” tutur direktur pemasaran dan media City, Diego Gigliani, seperti dilansir Goal.com, Kamis (26/9/2013).
“Twitter telah memainkan peranan penting dalam pertumbuhan jaringan online klub sejak beberapa tahun terakhir. Memberikan klub dan para pemainnya berupa saluran unik yang akan digunakan untuk berinteraksi dengan fans dengan melalui cara kreatif dan inovatif.”
“Kami akan terus mengeksplorasi kekayaan peluang melalui jaringan sosial seperti yang ditawarkan Twitter,” pungkas Diego Gigliani.
Akun twitter Man City adalah @MCFC.
sumber :
http://bola.liputan6.com
http://www.tribunnews.com
Kini, jaringan mereka diperluas dengan sepuluh bahasa, yakni China, Prancis, Indonesia, Jepang, Korea, Melayu, Portugal, Rusia, Spanyol, dan Thailand.
“Sungguh luar biasa memikirkan fans dari banyak negara yang jauh dari Manchester seperti Argentina, Indonesia, Rusia, atau Korea sekarang bisa menerima tweet tentang berita-berita klub, video, kompetisi, dan pembaharuan hasil pertandingan dengan waktu riil, dalam bahasa mereka masing-masing, serta berada dalam genggaman mereka,” tutur direktur pemasaran dan media City, Diego Gigliani, seperti dilansir Goal.com, Kamis (26/9/2013).
“Twitter telah memainkan peranan penting dalam pertumbuhan jaringan online klub sejak beberapa tahun terakhir. Memberikan klub dan para pemainnya berupa saluran unik yang akan digunakan untuk berinteraksi dengan fans dengan melalui cara kreatif dan inovatif.”
“Kami akan terus mengeksplorasi kekayaan peluang melalui jaringan sosial seperti yang ditawarkan Twitter,” pungkas Diego Gigliani.
Akun twitter Man City adalah @MCFC.
sumber :
http://bola.liputan6.com
http://www.tribunnews.com
Tags
Bola