Bocah Jenius 10 Tahun Mengikuti Kelas Matematika di Universitas Zurich

Maximilian Janisch, Bocah jenius matematika I foto youtube
Maximilian Janisch adalah bocah jenius matematika. Ia lulus Sekolah dasar dalam tiga tahun melompati 3 kelas, semenjak dia mengikuti tahun pertama sekolah tinggi merasa kesepian dalam sebagian besar waktunya karena memiliki teman-teman sekelasnya jauh lebih tua darinya.

Pada musim panas tahun ini, bocah berusia 10 tahun ingin mendaftar dalam program matematika di ETH di Zurich. Tetapi universitas menolak akses untuk anak si anak ajaib tersebut, karena skor nilai masuk perguruan tinggi dibawah standar dan tidak memiliki ijazah sekolah tinggi.  
Walaupun demikian Janisch Maximilian mungkin tidak akan masuk di University of Zurich. Namun Jurusan Matematika menawarkan si bocah berbakat untuk mengikuti ekstrakurikuler matematika di kampus.
Menurut rilis dari universitas untuk  mengikuti ekstrakurikuler matematika "sebagian besar pembelajaran mandiri terorganisir dengan pelajaran yang direncanakan setiap 14 hari."
"Saya tidak dapat menemukan orang dengan siapa saya bisa mendiskusikan Archimedes (matematika di Yunani kuno), dan kebanyakan orang bahkan tidak tahu siapa Gauss (Carl Friedrich matematikawan terkenal abad ke-19 di Jerman)" keluhnya

Sumber : blick.ch, http://logilmu.blogspot.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak