Deretan Fakta Menarik di Balik Layar '3 Idiots'

TAK hanya menghibur sebagai tontonan di depan layar, setelah melalui penyelidikan dari berbagai sumber kami berkesimpulan 3 Idiots juga menyuguhkan cerita menarik di balik layar. Mulai proses pemilihan pemain sampai dedikasi mereka mendalami peran. Berikut beberapa di antaranya yang bikin Anda pasti makin penasaran.

- Aamir Khan memutuskan tinggal di asrama kampus selama syuting karena ingin merasakan atmosfer sesungguhnya menjadi mahasiswa.

- Untuk mempersiapkan peran sebagai Rancho, Aamir yang sudah berusia 44 tahun melakukan berabgai upaya agar tampak lebih muda. Ia mengurangi berat badan dan melenyapkan perut sixpack yang sebelumnya diekspoitasi di Ghajini. Demi kesuksesannya, Aamir hanya makan pisang dan minum susu selama berhari-hari sebelum syuting. Di lokasi ia juga rajin berolahraga, salah satunya bermain bulutangkis dengan para penghuni asrama kampus.

- Awalnya, Aamir bukan pilihan utama memainkan karakter Rancho. Sutradara sempat bingung sampai-sampai menghabiskan waktu enam bulan untuk berkeliling mengaudisi ke seluruh penjuru India.

Tapi, akhirnya mereka memustuskan memilih aktor yang sudah berpengalaman ketimbang yang masih baru karena peran yang dimainkan sangat kompleks dan menantang. Nama Shah Rukh Khan sempat masuk dalam bursa sebelum akhirnya Aamir yang dikenal perfeksionis dirasa paling pas. Sebaliknya, peran Pia relatif lebih mulus jatuh ke tangan Kareena Kapoor.

- Adegan terakhir ketika Rancho reuni bersama dua teman idiotnya dan Pia di pantai Indah di Ladakh justru diambil pertama kali.

- Adegan yang menunjukkan seorang senior tersetrum karena insiden mengencingi pintu kamar mahasiswa -- yang dijebak sendok beraliran listrik oleh Rancho -- ternyata terinspirasi kisah nyata seorang mahasiswa teknik di India yang meninggal karena diminta mengencingi lobang yang dialiri tegangan listrik.

- Boman Irani, menciptakan sendiri ciri khas berjalan dan calet-nya peran profesor Viru Sahastrabudhhe. Nama plesetan Virus tercipta sesama pemain dan kru dari pengalaman mereka menjadi mahasiswa yang selalu memberi julukan aneh pada dosen. Boman juga membeli sendiri kain untuk baju yang dipakainya selama syuting. Alih-alih yang supermahal, dia memilih kain murah-meriah dan menjahitnya ke seorang penjahit tua di  Mumbai.

- Saat syuting adegan menari-nari di bawah guyuran air, maskara Kareena seringkali luntur. Aamir selalu berbaik hati membantu membersihkan, baru kemudian melanjutkan syuting.

- Di cerita, jarak Kullu ke Ladakh digambarkan enam jam. Kenyataannya bisa memakan waktu sampai sepuluh jam lebih.

- Saat remaja, sutradara Rajkumar Hirani -- yang awalnya diragukan reputasinya karena baru membesut 3 judul -- juga ingin menjadi insinyur setelah melihat orang lain di sekelilingnya selalu bercita-cita  menjadi insinyur atau dokter. Namun akhirnya menemukan hasrat sebagai pekerja seni.

- Salah satu bentuk promosi unik yang dilakukan 3 Idiots, Aamir berkeliling di beberapa kota  di India mengenakan kostum dan dandanan berbeda-beda. Kalau ada yang mengenalnya, akan diberikan tiket gratis beserta akomodasi menonton premier di malam Natal.

- Awalnya  My Name Is Khan akan tayang bersamaan dengan 3 Idiots. Tapi bisik-bisik di kalangan terbatas menyebut pihak My Name Is Khan minder harus head to head dengan film sedahsyat 3 Idiots sehingga memilih mengundurkan jadwal tayang.

sumber : http://www.tabloidbintang.com/asia/bollywood/729-deretan-fakta-menarik-di-balik-layar-3-idiots.html 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak