Hebat, Indonesia Penyuplai Es Krim Wall's di Dunia!

 detail berita
BETAPA bangganya Indonesia, pabrik Wall’s di sini menjadi penyuplai es krim Wall’s di dunia. Pabrik ini memang menjadi yang terbesar di dunia.


"Indonesia merupakan pabrik terbesar di Asia Tenggara, selain Thailand. Namun dibandingkan Thailand, Indonesia lah yang paling besar, dari sinilah es krim Wall's dikirim ke seluruh dunia," kata Stefanus Leonardus, Asisten Manajer Wall's Factory, kepada Okezone di kawasan Cikarang, Jawa Barat, belum lama ini.

Menurutnya, pembuatan es krim Wall’s di Indonesia, mulai Cornetto (dahulunya bernama Cornello), Magnum, Paddle Pop, Vienetta, hingga Feast diolah memakai mesin berteknologi canggih. Proses pengolahan es krim Wall's di Indonesia sudah diakui kecanggihannya oleh dunia.

"Es krim Wall's yang dibuat di Indonesia itu dikirim ke negara-negara, seperti Malaysia, Singapura, Vietnam, Filipina, Selandia Baru, Afrika Selatan, serta beberapa negara di Eropa," tambahnya.

Meski dibuat di Indonesia, rasa es krim bisa disejajarkan dengan selera masing-masing negara. Diakuinya, setiap negara punya keinginan berbeda, terutama masyarakat Eropa.

"Kalau di Asia identik dengan rasa manis sementara kalau di Eropa rasanya lebih tawar," ujarnya.

Stefanus menambahkan, Thailand memang memiliki pabrik es krim Wall’s, namun kapasitas produksinya tidak sebesar pabrik di Indonesia. Untuk sekali produksi, pabrik Wall’s Indonesia bisa mencapai 600 buah es krim setiap enam menit.

Dan, demi menjaga kualitas produksinya, Wall's Indonesia mempunyai cool store untuk tempat penyimpanan setelah es krim dibuat. Alat ini berfungsi untuk mematikan bakteri, dengan pemasangan suhu minus 20 derajat Celsius. Es krim kemudian dimasukkan ke truk kontainer yang di dalamnya terdapat pengatur suhu dingin.

“Nantinya, es krim ditaruh di dalam wadah khusus untuk diterbangkan ke negara-negara tujuan. Semua tempat penyimpanan es krim bisa bertahan lebih dari 24 jam," tutupnya.

sumber : http://www.okefood.com/read/2013/03/29/299/783331/hebat-indonesia-penyuplai-es-krim-wall-s-di-dunia 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak