Proses pembuatan jembatan tertinggi di dunia

Jembatan sungai Baluarte tidak hanya jembatan tertinggi di Amerika Utara tetapi  jembatan kabel tertinggi di dunia melebihi Viaduct Millau di Perancis. Ini adalah permata mahkota jembatan terbesar dan terowongan proyek jalan raya yang pernah dilakukan di Amerika Utara. Dikenal sebagai jalan raya Durango-Mazatlán, itu akan menjadi satu-satunya perlintasan bagi lebih dari 500 mil (800 km) antara pantai Pasifik dan bagian Meksiko. Jalur ini jalan baru kira-kira sejajar “Backbone Setan” yang terkenal, jalan sempit yang memperoleh julukan dari cara berikut puncak bubungan genting puncak bergerigi dari Sierra Madre Occidental pegunungan. Jalan berbahaya adalah serangan yang tampaknya tak berujung memutar, menakutkan liku yang begitu ketat ada saat-jalan hampir spiral kembali ke dalam dirinya.

Dengan memotong rute, lebih aman lebih langsung melalui pegunungan, departemen jalan raya Meksiko berharap untuk meningkatkan perdagangan dan pariwisata meningkat antara kota Durango dan kota pantai Mazatlán. Untuk mencapai koneksi ini, para insinyur Meksiko dipaksa untuk merancang sebuah Autopista dengan tidak kurang dari 63 terowongan – hampir 10 kali lebih dari pernah telah dibangun di jalan setiap di Amerika Utara. Bagi penggemar jembatan besar, jalan raya yang tidak kalah menakjubkan dengan parade menjulang jembatan balok beton. Termasuk Baluarte, akan ada 8 jembatan yang melebihi 300 kaki (90 mtrs) tingginya termasuk Santa Lucia, Neverías, La Pinta, Chico, Botijas di Pueblo Nuevo dan El Carrizo. Hanya China Barat Hurong dan Kunming-Guiyang dan jalan raya A3 Italia memiliki koleksi lebih besar dari jembatan tinggi.

Membentuk perbatasan antara Sinaloa dan Durango negara, Sungai Baluarte adalah kendala yang paling tangguh pada rute dengan ngarai lebih dari seperempat mil tingginya. Untuk menyeberanginya, para insinyur Meksiko memutuskan untuk pergi dengan kabel tinggal jembatan. Ini akan memungkinkan konstruksi untuk melanjutkan keluar dari sebuah menara tunggal di kedua sisi ngarai, menghindari konstruksi sulit dan mahal kerja palsu sementara. Setelah selesai, ketinggian akhir 1.321 kaki (403 mtrs) akan membuatnya menjadi tertinggi kedua jalan jembatan di bumi. Ini juga akan memiliki rentang terpanjang dari jembatan kabel apapun tinggal di Amerika Utara pada 1.706 kaki (520 mtrs), melebihi John James Audubon jembatan di St Francisville, Louisiana dengan 123 kaki (37 mtrs).

Ketika selesai, persimpangan Baluarte akan lebih dari sekedar jembatan unggul tetapi sinyal ke tetangganya yang lebih besar ke Utara bahwa Meksiko dapat merancang dan membangun jembatan dengan keterampilan yang sama dan kesempurnaan sebagai yang terbaik dari mereka.Sebagai peregangan perkerasan Amerika Utara tanpa paralel, jalan raya Durango-Mazatlán akan menjadi simbol, bangga menonjol dari keterampilan sipil Meksiko rekayasa untuk dekade yang akan datang.

Image by SCT

Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Presiden Meksiko Felipe Calderon memegang Guinness Book of World Records plak yang menyatakan bahwa Baluarte adalah kabel tertinggi di dunia tinggal di jembatan 403 meter. Gambar oleh Web de la de la República Presidencia.

Image by Maraz Sarabia.

Image by Maraz Sarabia.

Gambar oleh Web de la de la República Presidencia.

Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Pandangan dari menara Sinaloa melihat ke arah Durango. Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Pandangan dari menara Durango melihat ke arah Sinaloa. Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Pandangan dari pendekatan Sinaloa jarang terlihat membentang. Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Dinding batu menghadapi sisi Durango dapat dilihat pada pandangan dari sisi Sinaloa. La dikupas de roca del lado de Durango se puede ver en este Punto de vista desde el lado de Sinaloa. Image by Grupo Triada / SCT Pemilik

Pandangan lain melihat dari sisi timur Sinaloa menampilkan susunan dermaga atau “pilas”. Otra vista mirando hacia el este desde el lado de Sinaloa muestra la disposición de las pilas. Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Baluarte Bridge gambar udara oleh TradeCO.

Baluarte Jembatan udara. Imagen Aérea del Puente Baluarte.

Baluarte Bridge model. Modelo del Puente Baluarte.

Baluarte Bridge dan Empire State Building perbandingan ukuran. Gambar ini juga menunjukkan lokasi pengeboran bawah tanah tes untuk memeriksa geologi dari batu. Setiap persegi 33 kaki tinggi atau setara dengan gedung apartemen 3-cerita. Puente Baluarte y el Empire State comparación Creación de Tamano. El dibujo también muestra la ubicación de las perforaciones de prueba subterránea ayat comprobar la geología de la roca. Cada cuadrado es de 33 de pie Altura o el equivalente un Edificio de Apartamentos de tres pisos.

Pier 5 adalah yang tertinggi dari semua dengan ketinggian 554 kaki (169 mtrs). Rentang utama akan menjadi terpanjang kabel apapun tinggal jembatan di Amerika Utara pada 1.706 kaki (520 mtrs). Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Di sisi Durango, Piers 3 dan 4 naik di latar depan dengan bantuan kisi padat perancah. Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Pada hak pekerja mengikat rebar tinggi di atas pondasi dermaga 2. Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Fondasi yang sangat dalam untuk Baluarte untuk memastikan dermaga akan selalu stabil.

Pandangan dari dermaga 3. Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Sebuah lubang besar digali untuk dermaga 8 yang memiliki salah satu dasar terdalam dari jembatan. Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Di ujung barat sisi Sinaloa, pekerja menggantung tinggi di atas dermaga 11. Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Pandangan lain dari dermaga 8. Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Dukungan berbentuk V dari menara utama lebih pendek di sisi Sinaloa mengambil bentuk tinggi di tepi jurang. Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Kantor sementara dan bangunan pekerjaan mengelilingi dasar menara utama di sisi Durango. Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Bentang pendekatan barat di sisi Sinaloa menyeberangi ngarai lebih dari 400 kaki (122 mtrs) dalam. Jika terdaftar sebagai jembatan yang terpisah, akan peringkat di antara 10 Meksiko jembatan tertinggi. Image by Grupo Triada / SCT Pemilik

Melihat ke bawah ke bagian bawah kaki 400 (122 mtr) mendalam ngarai dan dermaga 8 dan 9. Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Pandangan dari dermaga 10 di sisi Sinaloa. Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Image by Peri.dk.

Sebuah permukaan batu bersih menandai tempat di mana terowongan sisi Durango akan pukulan melalui gunung. Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Gambar oleh Grupo Triada / SCT Pemilik

Pandangan konstruksi awal sebelum dermaga telah meningkat di atas tanah. Image by TradeCO


Konstruksi awal mengingat dermaga 9,10,11 dan 12.

Baluarte Jembatan udara.

Baluarte Bridge model.

Baluarte Bridge model.

Baluarte Bridge model.

Baluarte Bridge model.

Baluarte Bridge model dan Presiden Felipe Calderon.

Peta jalan raya rute Durango-Mazatlan  dan sungai lokasi jembatan Baluarte .

Topografi Gambar jalan Devil’s Backbone asli.

Citra satelit dari Baluarte jembatan.

Gambar satelit dari lokasi jembatan Baluarte sebelum konstruksi dimulai.

Topo Rencana Baluarte Jembatan penyeberangan.

Peta jalan raya Durango-Mazatlan menampilkan lokasi dari 9 jembatan tertinggi dan 59 dari 63 terowongan. Para Neverías, La Pinta dan Rio Chico jembatan telah diselesaikan antara tahun 2005 dan 2008 dan terbuka untuk lalu lintas. Sisa dari jalan raya akan terbuka di 2012.

Mil 44 pusat (70 km) hamparan jalan raya akan memiliki lebih dari 11 mil (18 km) dari terowongan! Jalan raya AS yang paling terowongan – The Turnpike Pennsylvania – memiliki hanya 4 mil.

Perbandingan ukuran jembatan Gorge Bridge dan Baluarte 

 Perbandingan ukuran jembatan Mike O’Callaghan-Pat Tillman dan jembatan Baluarte 

sumber : http://highestbridges.com/, http://blog.umy.ac.id/hanwongndeso/2012/06/07/proses-pembuatan-jembatan-tertinggi-di-dunia/

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak