Unik, Masuk Penjara Ini, Beli Dulu Selnya

Penjara San Pedro (Foto: societeperrier)
Penjara San Pedro (Foto: societeperrier)
Penjara San Pedro
Penjara San Pedro merupakan penjara terunik di dunia. Penjara ini terletak di pusat Kota Bolivia, La Paz,Ini adalah penjara terbesar di Bolivia yang mampu menampung sebanyak 1.500 narapidana. Untuk dapat masuk ke dalam penjara ini, para narapidana harus menyiapkan uang untuk membeli sel.

Seorang narapidana bahkan berkata, “Jika memiliki uang, Anda dapat hidup seperti raja”. Penjara ini tidak seperti penjara lainnya. Setelah melewati sebuah dinding tebal, Anda dapat menemukan anak-anak bermain di sekitarnya, terdapat pasar, restoran, bahkan hotel.

Di La Paz tidak terdapat jeruji besi tang tertancap di kusen jendela. Bahkan, di tempat ini tidak ada penjaga ataupun sipir penjara yang menggunakan seragam. Sebagian besar narapidana harus membayar sel. Mereka bekerja di dalam penjara dengan menjual bahan makanan ataupun bekerja di warung makanan.

Los Pinos adalah sebuah komplek sel yang sangat mewah. Di sini sel-sel memiliki luas yang cukup besar dilengkapi dengan kamar mandi pribadi, dapur, dan televis kabel. Di luar sel, mereka dapat menikmati meja biliar, kios jus segar, dan warung makan. Biaya untuk satu buah sel di komplek ini adalah sekitar 10 juta hingga 15 juta rupiah.

sumber : http://travel.okezone.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak