Wow, 10 Jembatan dengan Bentuk Unik dan Mengagumkan

Bukan hanya fungsinya yang sangat membantu untuk mempersingkat dan mempermudah perjalanan, tetapi disisi lain jembatan-jembatan ini memberikan eksotisme tersendiri baik dari arsitektur maupunkonstruksi yang memang lain dari yang lain, yang bisa menimbulkan daya tarik tersendiri, bahkan banyak para wisatawan dari berbagai negara hanya ingin menikmati keindahan dan kemegahan dari jembatan-jembatan ini, penasaran!!
1. Jembatan Henderson Waves
Nama jembatan ini adalah “Henderson Waves”,  adalah sebuah jembatan penyeberangan tertinggi yang terletak di  Singapura. Jembatan ini dibangun  untuk menghubungkan Mount Faber Park ke Telok Blangah Hill Park, singapura.
2. Jembatan Aiola Island
Jembatan Aiola Island 10 jembatan unik dan indah di dunia
Jembatan unik ini dibangun pada tahun 2003 dan Dirancang oleh New York artist Vito Acconci, “Aiola Island” uniknya jembatan ini dijadikan seperti tempat wisata, diantaranya terdapat area berjemur, bar trend dan coffee house, dan jembatan ini di bangun untuk menyeberangi Sungai Mur di Graz, Austria.
Jembatan Aiola Island austria 10 jembatan unik dan indah di dunia
Jembatan Aiola Island di austria 10 jembatan unik dan indah di dunia
3. Jembatan Langkawi Sky
Jembatan Langkawi Sky 10 jembatan unik dan indah di dunia
Jembatan unik yang terlihat seperti terbang ini bernama ” The Langkawi Sky Bridge” yang berletak di malaysia, dengan ketinggian  700 meter di atas permukaan laut dan hebatnya jembatan ini melintasi kurang lebih 125 pegunungan dan bukit, jika anda melintasinya, anda akan di suguhkan pemandangan alam yang sangat luar biasa indah.
Jembatan Langkawi 10 jembatan unik dan indah di dunia
Jembatan Langkawi malaysia 10 jembatan unik dan indah di dunia
Jembatan Langkawi melihat ke bawah 10 jembatan unik dan indah di dunia
4. Jembatan Magdeburg Water
Jembatan Magdeburg Water 10 jembatan unik dan indah di dunia
Jembatan unik selanjutnya adalah jembatan yang di beri nama Jembatan Magdeburg Water, terletak di jerman, uniknya jembatan ini bukan untuk kendaraan darat, melainkan sebagai penghubung untuk kapal-kapal antar pelabuhan jerman barat dan timur, jembatan yang dibangun pada tahun 1997 dan selesai pada tahun 2003 ini mempunyai panjang 918 m (690 m di atas tanah dan 228 m di atas permukaan air) dengan kedalam 4,25 m dan lebar mangkuk 34 m mempunyai 106 m maksimum span serta menggunakan sekitar 68 000 m3 beton dan 24 000 ton baja yang memungkinkan adanya pelayaran dari kanal Mittelland melewati kanal Elbe-Havel di Elbe hingga kedaerah industri Ruhr.
Jembatan Magdeburg Water di jerman 10 jembatan unik dan indah di dunia
5. Jembatan Tianjin Eye
Jembatan Tianjin Eye 10 jembatan unik dan indah di dunia
Jembtan unik berikut ini d beri nama Jembatan Tianjin Eye yang berletak di china, uniknya pada jembatan ini memiliki roda pengamatan “Eye of Tianjin” yang digambarkan pada hari pelantikan di kota Tianjin utara.
Jembatan ini dibangun di atas Sungai Haihe,  dengan roda pengamatan puncak mempunyai ketinggian sekitar 120 meter.
6. Jembatan Octavio Frias de Oliveira
Jembatan Octavio Frias de Oliveira 10 jembatan unik dan indah di dunia
Jembatan unik berikut di beri nama Jembatan Octavio Frias de Oliveira, yang terdapat di São Paulo, Brasil.  Jembatan ini terlihat begitu unik  karena bentuknya yang mirip dengan huruf “X”.
Dan jebatan ini adalah satu-satunya jembatan di dunia yang memiliki dua jalur melengkung yang didukung oleh sebuah tiang beton tunggal.
7.  Jembatan Staircase
Jembatan Staircase 10 jembatan unik dan indah di dunia
Jembatan unik yang satu ini bernama Jembatan Staircase, yang terletak di swiss.  Ide awal di bangunnya jembatan ini berawal begitu terjalnya pejalan kaki harus melewati batuan besar yang sewaktu-waktu bisa menggelinding ke dalam jurang sealam 70m.
Jembatan Staircase di swiss 10 jembatan unik dan indah di dunia
8. Jembatan Banpo Fountain
Jembatan Banpo Fountain 10 jembatan unik dan indah di dunia
Jembatan unik dan indah ini adalah Jembatan Banpo Fountain, jembatan yang melintas di atas Sungai Han di ibukota Seoul Korea ini telah memberikan kehidupan baru bagi penduduk sekitar, uniknya jembatan ini mempunyai air mancur di sisi kanan dan kirinya, sehingga menambah daya tarik tersendiri bagi yang melintasinya.
Jembatan Banpo Fountain di seoul korea 10 jembatan unik dan indah di dunia
Jembatan Banpo Fountain di seoul 10 jembatan unik dan indah di dunia
9. Jembatan Python
Jembatan Python 10 jembatan unik dan indah di dunia
Berikut ini adalah jem batan yang di beri nama Jembatan Python. Jembatan ini dirancang oleh perusahaan Rotterdam Barat dan dibangun pada tahun 2001, tak heran jika bentuknya pun mirip ular phyton.
10. Jembatan Rolling
Jembatan Rolling 10 jembatan unik dan indah di dunia
Dan yang terakhir adalah jembatan Rolling, yang terletak di Paddington Basin,London, inggris. Arsiteknya adalah  Thomas Heatherwick.
Jembatan Rolling di london 10 jembatan unik dan indah di dunia
Jembatan Rolling 10 jembatan unik dan indah di dunia
Jembatan Rollinglondon inggris 10 jembatan unik dan indah di dunia

sumber : http://onseratus.blogspot.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak