Darimana Tokobagus dan Berniaga Mendapatkan Keuntungan ?

Siapa yang tidak kenal dengan tokobagus dan berniaga. Dua situs tersebut adalah shop online gratis yang sedang booming di tanah air. Terkadang saya masih bingung tentang "Bagaimana atau darimana mereka mendapatkan keuntungan dari situs jual beli secara online yang mereka tawarkan, sedangkan untuk memasang iklan nya gratis?" dan saya pun memutuskan untuk mencari tahu dari mana mereka mendapatkan keuntungan.
Ternyata mereka menerapkan strategi Freemium, gratis untuk memasang iklan namun ada juga yang berbayar jika ingin mendapatkan fitur fitur yang tidak anda dapatkan saat anda memasang iklan secara gratis. Ada juga yang memasang baner iklan di situs mereka, lalu iklan tersebut membayar mereka sesuai dengan perjanjian yang mereka sepakati.


Lalu, apa sebenarnya bisini dari tokobagus ini? Dari mana revenuenya?
Apakah sistem premium yang diterapkan sudah berjalan dengan baik?

Jawab azwar, salah satu perwakilan dari tokobagus: tokobagus merupakan media jual beli online secara gratis, artinya setiap individu maupun perusahaan bisa mendaftar sebagai member ditokobagus dan mulai menjual secara online melalui iklan yang mereka pasang di situs kami. Mereka bisa menjual barang apa saja atau bisa juga menawarkan jasa apa saja (yang tidak melanggar hukum) selama 24 jam.
Sumber revenue tokobagus dari hasil penjualan "Promo point", penjualan space banner (namun sekarang sudah tidak ada lagi), dan masih banyak yang akan kami luncurkan tidak lama lagi. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda mendaftar sebagai member di tokobagus.com dan anda akan mengetahui jawabannya :)

Tokobagus sedang dalam proses memposisikan diri sebagai situs jual beli online nomor 1 di Indonesia, yang merupakan market terpadat di negri ini, saat ini juga ada situs jual beli online saingan tokobagus yaitu berniaga, berniaga juga menawarkan menjual barang atau jasa di situs mereka secara gratis. Berniaga juga ingin memposisikan diri sebagai situs jual beli secara online nomor 1 di Indonesia.
Bagaimana persaingan mereka untuk mendapatkan posisi yang mereka inginkan?
Kita lihat saja nanti :)
Bersainglah secara sehat :)
 
sumber : wahyoemsc

1 Komentar

  1. temen saya ada yang tertipu dari lapak di tokobagus..
    seharusnya sistem yang mereka bangun untuk proses transfer adalah melalui rekening bersama..
    dimana seller akan mendapatkan barangnya ketika buyer telah mengkonfrmasikan bahwa pesanan mereka sudah sampai ke tangan

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak