Did You Know? Kenapa Negara Jajahan Inggris Lebih Maju?

bestflag.blogspot.com
Pernahkah terlintas dalam pikiran anda, mengapa negara-negara bekas jajahan Inggris cenderung lebih maju dibanding negara bekas jajahan bangsa lain? Contoh realnya saja, bisa kita lihat negara bekas jajahan Inggris seperti Singapura, Malaysia, China, Hongkong, dan lain-lain. Soal kemajuan negara-negara tersebut tak perlu dipertanyakan lagi bukan?

Bila kita cermati, Salah satu faktor yang menyebabkan negara bekas jajahan Inggris lebih maju yaitu karena metode penjajahan Inggris yang bersifat membangun negara yang dijajahnya. Kemudian peraturan-peraturan yang dibuat oleh pemerintah Inggris memiliki keuntungan tersendiri bagi negara yang dijajahnya dan bersifat memajukan dan membangun negara jajahannya sendiri, mereka tidak terlalu mengambil keuntungan dari negara jajahan untuk negaranya, mungkin tidak seperti Belanda yang benar-benar memanfaatkan negara jajahannya untuk membangun negara mereka sendiri, tanpa memikirkan penderitaan yang dialami negara jajahannya.

Selain itu, bisa juga disebabkan karena Inggris adalah negara industri. Negara
industri tentu membutuhkan pekerja yang cerdas dan tangkas. Untuk mewujudkan itu Inggris mendidik dan melatih negara jajahannya.

diolah dari sumber id.answers.yahoo.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak