Tips Tampil Gaya Keren dengan Syal untuk Pria

Selain menjadi pelengkap pakaian Anda, syal sekaligus dapat difungsikan sebagai penghangat tubuh di musim penghujan yang makin intens belakangan ini. Namun sayangnya, masih banyak yang tidak terlalu mengerti cara memakai syal atau scarf. Alih-alih ingin bergaya, kesalahan dalam mengaplikasikannya justru membuat orang berpenampilan seperti orang sakit dan tampil lebih tua dari usia sesungguhnya.

Jadi permasalahan utamanya, tidak hanya sekedar membeli dan memiliki pilihan warna, corak dan model yang beragam, melainkan paham bagaimana cara mengaplikasikan syal dengan benar. Berikut, empat teknik mengikat syal atau scarf dari Men’s Journey  yang bisa Anda terapkan untuk menghangatkan tubuh sekaligus tampil gaya. Check them out!

Parisian Knot
Parisian Knot, adalah gaya simpul yang paling populer dan sering diaplikasikan oleh kebanyakan orang. Cara untuk membuat simpul yang satu ini cukup mudah. Pertama-tama, bentangkan syal dengan kedua tangan. Kemudian, lipat dua sama panjang dan gantungkan di leher Anda. Masukkan dua sisi paling ujung syal ke dalam ujung yang telah terlipat, lalu atur ukurannya sesuai dengan yang Anda inginkan. Bila ingin tampilan yang rapi, masukkan syal ke dalam blazer atau jaket lalu kancingkan.

Once-Around Knot
Gaya simpul yang satu ini, adalah yang termudah dan paling ringkas bila Anda tidak memiliki cukup banyak waktu di pagi hari. Selain nyaman, Once-Around Knot  dapat Anda padankan dengan blazer, jaket kulit, atau cardigan untuk kehangatan yang kasual. Caranya, cukup bentangkan syal di leher Anda, lalu ikat sisi yang satu ke ujung lainnya dan biarkan jatuh sama panjang di atas dada Anda. Bila Anda memiliki leher yang panjang, lilitkan sekali lagi sebelum akhirnya syal diikat seperti cara yang pertama.

Loose Once-Around Knot
Kali ini Anda akan berkreasi lebih jauh dengan syal yang Anda miliki. Loose Once-Around Knot, adalah gaya yang merepresentasikan sisi fashionable  Anda. Pasangkan syal dengan mantel wol, blazer, ataupun sweater untuk tampilan kasual. Sementara untuk menegaskan jiwa petualang Anda, aplikasikan Loose Once-Around Knot dengan hooded. Caranya sangat mudah, cukup lilitkan syal ke leher Anda. Untuk jumlah lilitan, dapat disesuaikan dengan selera dan panjang pendeknya syal.

Twice-Around Knot
Sebagai variasi, Twice-Around Knot  bisa Anda masukkan ke dalam pilihan untuk gaya sehari-hari. Cukup simpel dan tidak memakan banyak waktu, sama seperti Loose Once-Around Knot  namun pastikan kedua sisi sama panjang jatuhnya di dada Anda. Berbeda dengan Parisian Knot, gaya syal yang satu ini membutuhkan ruang lebih sedikit di kerah jaket Anda. Bila 1 lilitan dirasa masih kurang, ulangi lagi lilitan untuk mendapatkan hasil yang lebih tebal sesuai dengan pakaian dan makin hangat.

KESIMPULAN
Kami semua memahami, bahwa seseorang hanya memiliki waktu yang sedikit untuk memutuskan apa yang akan dikenakan untuk ke kantor ataupun acara-acara lainnya. Usaha ekstra keras, sepertinya dibutuhkan ketika kita semua menghadapi cuaca dingin dari musim hujan yang cukup ekstrim belakangan ini.

Dengan syal, penampilan Anda tentunya bisa beradaptasi dengan perubahan cuaca dan membantu Anda dalam memanfaatkan elemen hangat untuk memaksimalkan gaya. Setelah Anda paham bagaimana cara membuat simpul yang berbeda, kami yakin Anda siap menerjang cuaca dingin dengan cara yang lebih fashionable. Ingat, apapun situasinya, penampilan tetap yang harus diutamakan.
sumber : mensjourneyid

2 Komentar

  1. terimakasih tipsnya gan, sangat membantu..

    BalasHapus
  2. Wah mantap kak artikelnya .., sangat menarik dan informatif sekali. Oh iya kak, silahkan mampir juga ke situs kami fitinline disini kakak bisa belanja bahan kain untuk pembuatan syal, dengan kualitas baik dan harga yang murah. Regards, fitinline

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak