Inikah Tanda-tanda Ronaldo Akan Meraih Ballon d’Or ?

Dipilih World Soccer, Ronaldo Rebut Ballon d`Or?
Cristiano Ronaldo (AFP/Liselotte Sabroe)
 
Jika Anda mendapat tantangan untuk bertaruh tentang pemain mana yang bakal menggondol penghargaan individu paling bergengsi dalam percaturan sepakbola dunia pada 2013 atau Ballon d’Or, tidak ada salahnya Anda berani menerima tantangan tersebut seraya menyebut nama Cristiano Ronaldo. Alasannya?

Seperti diketahui beberapa jam yang lalu, majalah sepakbola terkenal di United Kingdom, World Soccer menobatkan CR7, julukan Ronaldo, sebagai Pemain Terbaik Dunia atau World Player of the Year 2013, mengalahkan dua saingan beratnya bintang Barcelona Lionel Messi dan bintang Bayern Muenchen Franck Ribery.
Nah, yang menarik, dalam 16 tahun terakhir atau sejak tahun 1997, 14 kali pemain yang dipilih World Soccer sebagai Pemain Terbaik Dunia juga dinobatkan sebagai peraih (FIFA) Ballon d’Or. Hanya dua kali keseragaman antara pemenang World Soccer dan Ballon d’Or tersebut pupus. Yaitu terjadi pada 2004 dan 2010.
Pada 2004, hasil pilihan World Soccer jatuh pada striker asal Brasil yang saat itu bermain bersama Barcelona, Ronaldinho, yang mengoleksi 29 persen suara. Namun, Ballon d’Or pada tahun yang sama justru diraih bomber andalan AC Milan dan Ukraina, Andriy Shevchenko.
Pada 2010, World Soccer menunjuk playmaker Barcelona dan Timnas Spanyol Xavi Hernandez sebagai pemain yang meraih jumlah suara tertinggi (25,8 persen). Akan tetapi, adalah Messi yang ditasbihkan sebagai peraih FIFA Ballon d’Or. Xavi sendiri hanya menempati peringkat ketiga.
Lalu? Akankah 14 kali keseragaman itu kembali berlanjut tahun ini dan membuat Ronaldo untuk kali kedua menerima penghargaan Ballon d’Or? Tunggu saja pengumumannya yang akan dirilis FIFA di Kongresshaus, Zurich, 13 Januari 2014, mendatang.
sumber : Liputan6

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak