Pemain Muslim West Brom Tunggu Pinangan Arsenal

Youssouf Malumbu
hiilkubad.com

Penampilan konsisten gelandang asal Kongo, Youssouf Mulumbu, bersama West Bromwich Albion dianggap sebagai salah satu kunci kesuksesan The Baggies bertahan di kancah Liga Primer Inggris dalam tiga musim terakhir. Namun, gelandang berusia 28 tahun itu kini siap hijrah pada bursa transfer Januari mendatang dan Arsenal dikabarkan menjadi klub peminat pemain muslim tersebut.

Berduet bersama Claudio Yacob di lini tengah West Bromwich, Mulumbu dianggap mampu menjadi roh permainan The Baggies. Bahkan, pemain yang didatangkan dari Paris Saint Germain pada 2009 itu mampu mengantarkan tim besutan Steve Clarke itu bertengger di posisi kedelapan klasemen akhir Liga Primer Inggris musim lalu. Ini merupakan posisi terbaik West Bromwich Albion di kancah Liga Primer Inggris sejak 2002 silam.

Prestasi terbaik Mulumbu bersama West Bromwich adalah kala mengantarkan tim asal Inggris barat itu promosi ke Liga Primer Inggris pada musim 2010/2011. Penampilan impresif Mulumbu pun terus berlanjut pada musim ini. Tidak pernah absen dari skuat West Bromwich di ajang Liga Primer Inggris, Mulumbu mampu mengantarkan West Bromwich berada di posisi ke-12 klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Namun, Mulumbu berharap bisa mengembangkan kariernya dengan bergabung ke klub lain, terutama klub papan atas Liga Primer Inggris. Mengaku sudah sempat mendapat penawaran dari Arsenal, Mulumbu berharap kepindahan itu bisa terlaksana pada bursa transfer Januari mendatang.

''Saya pernah mendapat penawaran dari Arsenal. Saya sudah bisa pergi pada musim dingin nanti. Saat ini menjadi saat yang tepat untuk mencari tantangan lebih tinggi lagi. Saya sudah siap bergabung dengan tim empat besar Liga Inggris,'' kata Mulumbu di Mirror, Senin (2/12).

Tidak hanya itu, Mulumbu juga mengakui, ada beberapa klub lain yang juga sempat melayangkan penawaran terhadap West Bromwich soal kemungkinan kepindahan tersebut. Namun, Mulumbu menegaskan enggan untuk pindah dari Liga Primer Inggris.

''Bermain di Inggris jelas menjadi target utama saya, karena saya sudah merasa betah di sini. Di luar Inggris, mungkin saya akan mempertimbangkan pindah ke klub kontestan Liga Champions,'' kata gelandang yang pernah memperkuat timnas Prancis U-21 tersebut.
sumber : republika

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak