Pesta Gol Di Nou Camp, Celtic Dibantai Habis Barca

Neymar mencetak hattrick perdana untuk Barcelona. © AFP
Barcelona FC kembali meraih kemenangan besar, saat melumat Glasgow Celtic 6-1 pada matchday 6 fase grup Liga Champions di Nou Camp, (12/12).

Hattrick perdana Neymar bagi Blaugrana tercipta di laga ini. Selain itu, ketiga gol bagi tim arahan Gerardo Martino dicetak oleh Gerard Pique, Pedro Rodriguez dan Cristian Tello. Sementara gol tunggal The Hoops dicetak Georgios Samaras jelang laga usai.

Sejak pertandingan dimulai, tuan rumah Barcelona langsung memamerkan agresivitasnya dengan mengirim bola ke depan. Baru dua menit laga berjalan, Neymar sudah nyaris mencetak gol pertama di Liga Champions.

Lime menit berselang Barca akhirnya membuka skor melalui gol Pique, setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Fraser Forster. Berawal dari peluang Alexis Sanchez dan Pedro, Pique yang lolos dari kawalan sempat mengontrol bola, sebelum menceploskan bola.

Unggul cepat membuat Barca kian nyaman mendominasi pertandingan. Hasilnya, Pedro berhasil menggandakan keunggulan Barca di menit 39, setelah mendapat bola dari Neymar dan mengarahkannya ke sisi kanan gawang.

Menjelang babak pertama usai , Barca kembali memperbesar skor menjadi 3-0. Kali ini Neymar yang menuntaskan serangan apik dari lini tengah, dan diakhiri assist mendatar Martin Montoya ke tengah kotak penalti.

Neymar yang berlari tanpa kawalan pun sama sekali tak kesulitan mencocor bola ke gawang yang sudah kosong. Hingga pertandingan babak pertama usai, skor 3-0 bagi tuan rumah belum berubah.

Pada 45 menit kedua, Barca tidak menunggu lama untuk kembali mencetak gol. Dan Neymar, yang menanti gol perdana di Eropa selama enam pertandingan kembali menjadi aktor, dengan dua golnya dalam durasi empat menit.

Berawal dari kerja sama dengan Xavi Hernandez, Neymar menunjukkan kelasnya lewat tendangan kaki kiri, yang mengarah ke kiri atas gawang Forster. Kedudukan 4-0 di menit 48 pun kian memperkecil asa Celtic di laga ini.

Pada menit 58, Neymar akhirnya mencatat hattrick perdana dan mengubah skor menjadi 5-0 untuk Barca. Mendapat bola dari Adriano, bintang Selecao itu mengecoh Efe Ambrose sebelum melepas tendangan ke gawang.

Tello yang masuk di babak kedua turut menyumbangkan nama di papan skor, dengan golnya yang dicetak pada menit 72. Berawal dari assist kedua Adriano di laga ini, sepakan Tello sempat membentur Virgil van Dijk, sebelum masuk ke gawang Forster dan mengubah skor menjadi 6-0.

Tiga menit sebelum laga usai, Samaras sempat memperkecil ketertinggalan Celtic dengan golnya. Berawal dari bola mati yang dieksekusi Charlie Mulgrew, striker Yunani itu menyundul bola ke sisi kiri gawang Jose Pinto.

Samaras nyaris mencetak gol keduanya di pertandingan pada menit ke-90, setelah berhasil melewati hadangan Pinto. Sayangnya tendangan ke arah gawang yang kosong mendadak bisa dihalau Pique dengan kepalanya.

Hingga pertandingan usai skor 6-1 bagi Barcelona bertahan, dan memantapkan posisi mereka di puncak klasemen grup H dengan koleksi 13 poin. Sedangkan Celtic tak beranjak di dasar klasemen dengan tiga poin.

Starting line up kedua tim:
Barcelona FC:
Pinto, Montoya, Adriano, Mascherano, Pique; Xavi, Busquets (Song 73'), Sergi; Neymar (Dongou 81'), Pedro, Sanchez (Tello 63').

Glasgow Celtic: Forster, Lustig, Matthews (Stokes 82'), Ambrose, van Dijk, Brown, Biton (Commons 69'), Ledley, Boerrigter, Pukki (Mulgrew 46'), Samaras.

Statistik & Man Of The Match Barcelona Vs G. Celtic 6-1

sumber : bola.net

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak