Tumbangkan Raja Casablanca, Bayern Munich Merajai Dunia

Selebrasi kemenangan para pemain Bayern usai mengalahkan Casablanca. (Foto: Reuters)
Selebrasi kemenangan para pemain Bayern usai mengalahkan Casablanca. (Foto: Reuters)
MARRAKECH - Bayern Munich sukses memenangkan laga final Piala Dunia Antar Klub kontra Raja Casablanca, 22 Desember dini hari WIB. FC Hollywood keluar sebagai juara dengan mengunci kemenangan 2-0.

Sebagai catatan, trofi Piala Dunia Antar Klub ini menjadi trofi kelima Bayern sepanjang tahun 2013 ini. Tak hanya itu, Josep Guardiola juga menyamai pencapaian Sir Alex Ferguson dan Carlos Bianchi yang memenangi delapan gelar turnamen Internasional

Jalannya Pertandingan:

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stade de Marrakech, Bayern langsung membuat kejutan kala laga baru berjalan tujuh menit. Dante sukses menjebol gawang Raja Casablanca yang dikawal kiper Askri.

Gol berawal dari Dante yang sukses lepas dari jebakan offside, bola hasil umpan tandukkan Jerome Boateng berhasil dijebloskannya ke gawang Askri. Skor 1-0 bagi jawara Liga Champions musim lalu tersebut.

Keunggulan tersebut membuat Bayern semakin nyaman mendominasi jalannya pertandingan dan tak memberi kesempatan Casablanca memegang bola. Skuad asuhan Josep Guardiola memainkan umpan-umpan pendek di daerah Casablanca.

Pada menit ke-19, Alaba melepaskan sepakan kencang ke gawang Casablanca usai menerima umpan Muller. Beruntung, Askri berada dalam posisi yang tepat dalam mengamankan bola.

Keunggulan The Bavarians bertambah pada menit ke-22 lewat gol dari Thiago Alcantara. Gol sendiri berawal dari umpan David Alaba yang mampu dikonversi menjadi gol oleh Thiago lewat sepakan kerasnya di dalam kotak penalti.

Skor menjadi 2-0 bagi keunggulan bagi Bayern. Casablanca yang merupakan tim asal Maroko ini benar-benar tak berdaya dalam menghadapi gempuran Bayern, dan hanya sesekali mencoba lakukan tekanan.

Memasuki menit ke-37, Casablanca mendapatkan peluang emas usai kiper Neuer melakukan blunder. Beruntung, bola buangan yang jatuh ke kaki Hafidi gagal dimanfaatkan dengan oleh gelandang Casablanca tersebut.

Thiago mencetak peluang terakhir bagi Bayern pada menit ke-40, namun sepakannya masih melebar. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 2-0 bagi keunggulan Bayern Munich.

Memasuki interval kedua, Bayern langsung tampil menggebrak dan mencoba menggoyahkan pertahanan Casablanca. Tim asal Maroko yang baru pertama kali mencicipi babak final ini, mendapatkan peluang emas pada menit ke-58.

Peluang tersebut didapat lewat tendangan bebas, sayang Karrouchi gagal memanfaatkannya dengan baik. Bola hasil sepakannya masih terbang tinggi di atas gawang kiper Neuer.

Memasuki pertengahan babak kedua, Casablanca masih terus mencoba mencari celah guna menerobos pertahanan Bayern. Sayang, usaha mereka yang mendapatkan dukungan dari suporternya masih mampu dimentahkan oleh barisan belakang Bayern.

Jelang berakhirnya babak kedua , Bayern agak menurun intensitas serangannya dan terlalu bernafsu untuk menambah gol. Tambahan waktu tiga menit dari wasit pun selesai dan skor tetap 2-0 bagi kemenangan Bayern Munich.

Susunan Pemain

Raja Casablanca: 61-Khalid Askri; 3-Zakaria El Hachimi, 16-Mohamed Oulhaj, 21-Adil Karrouchy, 27-Ismail Belmaalam; 5-Mouhssine Moutouali, 8-Chemseddine Chitibi (Vivien Mabide 48), 18-Abdelilah Hafidi, 28-Kouko Guehi, 99-Issam Erraki; 20-Mouhssine Iajour (Rachid Soulaimani 77)

Bayern Munich: 1-Manuel Neuer; 4-Dante, 13-Rafinha, 16-Jerome Boateng, 27-David Alaba; 6-Thiago Alcantara, 7-Franck Ribery, 11-Xherdan Shaqiri (Mario Goetze 80), 21-Philipp Lahm, 39-Toni Kroos (Javi Martinez 59); 25-Thomas Mueller (Mario Mandzukic 74)
sumber : okezone

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak