Sayang Anda Lewatkan, Ada Desa Di Tengah Danau

Desa Ganvie di Republik Benin, Afrika Barat (Foto: amusingplanet)
Desa Ganvie di Republik Benin, Afrika Barat (Foto: amusingplanet)
GANVIE, sebuah desa yang dapat dikatakan aneh ini dibangun di atas Danau Nokoue. Danau ini sendiri terletak tak jauh dari Kota Cotonou, Ibu Kota dan kota terbesar di Republik Benin, Afrika Barat.

Desa ini berdiri dan berada di tengah-tengah danau. Dengan dihuni sekira 20.000 orang, desa ini merupakan desa danau terbesar di kawasan Afrika. Bukan hanya itu, desa tersebut juga populer di kalangan wisatawan.

Sebagian besar penduduk desa percaya bahwa orang-orang suku Tofinu membangun desa di atas danau ini pada abad ke-16. Tujuannya guna melarikan diri dari budak yang berasal dari suku Fon yang tidak diizinkan masuk ke dalam air karena alasan agama. Ini menjadikan mereka aman tinggal di atas danau.


(Kegiatan warga Desa Ganvie. Foto: amusingplanet)

Desa ini lengkap seperti desa kebanyakan. Ada toko-toko dan restoran yang dibangun di atas panggung. Ada pula pasar terapung dimana para perempuan desa menjual barang dagangan mereka. Tak hanya itu, toko souvenir pun tersedia di desa ini, seperti dilansir dari Amusingplanet, Selasa (17/12/2013).

Sebagian besar penduduk desa bergantung dari hasil perikanan dan pariwisata untuk pemasukan mereka. Nelayan menangkap ikan melalui jaring yang dipasang di setiap bambu yang mereka buat sendiri. Kemudian biasanya hasil tangkapan tersebut akan dijual ke restoran untuk kemudian disajikan kepada para wisatawan yang mengunjungi desa unik ini.
sumber : Okezone

1 Komentar

  1. desa yang sangat unik sekali, baru pertama kali saya melihat ada desa di tengah danau seperti ini.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak