Copa Del Rey : Madrid Bekuk Osasuna Dua Gol Tanpa Balas

Real Madrid merayakan gol ke gawang Osasuna. © AFP
Real Madrid dengan mudah membekuk tuan rumah Osasuna di babak 16 besar ajang Copa Del Rey dengan skor 2-0, Kamis (16/1) dini hari. Bermain di Estadio El Sadar, tim tamu membuka keunggulan melalui Cristiano Ronaldo dan ditutup oleh gol Angel Di Maria.

Unggul dua gol di leg pertama tak membuat Madrid hanya puas dengan hasil yang didapat di Santiago Bernabeu. Kubu tim tamu masih haus kemenangan saat bermain di luar kandang kali ini. Babak pertama dimulai kubu tim tamu dengan percaya diri tampil menyerang. Mereka benar-benar menguasai jalannya laga. Namun belum ada gol tercipta hingga menit ke 20.

Gol pertama Los Blancos lahir melalui kaki pemain terbaik dunia 2013, Ronaldo. Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi Ronaldo, bola yang meluncur deras sempat di tinju kiper Andres Fernadez namun arah bola justru memantul ke tanah dan masuk ke gawang melaui kedua kaki sang kiper. Kedudukan 1-0 untuk Madrid di menit ke-21.

Unggul satu gol tak membuat Madrid tampil santai. Serangan terus dilakukan untuk mencari gol kedua. Tuan rumah praktis hanya bisa bertahan menahan gempuran lawannya. Sesekali mereka hanya bisa mencuri melalui serangan balik namun usaha mereka masih gagal.Sampai babak pertama usai kedudukan masih tetap 1-0 untuk keunggulan Madrid.

Memasuki babak kedua, Madrid seakan tak pernah putus asa melakukan serangan. Sepuluh menit berselang atau tepatnya di menit ke-55, Di Maria mencatatkan namanya di papan skor. Mendapat umpan silang dari sisi kanan dengan tenang pemain asal Argentina itu menendang bola ke gawang. Skor seketika berubah menjadi 2-0 bagi tim tamu.

Unggul jumlah gol Carlo Ancelotti melakukan tiga pergantian pemain. Ronaldo ditarik keluar dan kemudian digantikan oleh Gareth Bale. Selanjutnya Casemiro masuk menggantikan Xabi Alonso. Lima menit berselang giliran Morata beraksi menggantikan Jese Rodriguez.

Menit ke-86 Madrid harus kehilangan salah satu pemainnya. Fabio Coentrao harus menerima kartu merah setelah mendapatkan kartu kuning kedua akibat melanggar Oriol Riera. Madrid harus menjalani sisa pertandingan dengan sepuluh orang pemain.

Sampai peluit panjang dibunyikan skor masih tetap 2-0 untuk keunggulan Real Madrid. Dengan hasil ini mereka melangkah ke babak quarter final Copa Del Rey dengan agergat 4-0.

Susunan Pemain Kedua Tim:
Osasuna: Fernandez; Oier, Flano, Loties, Oriol (Sastrustegui 66'); Cejudo (Cejudo 61'), Punal, Loe; De las Cuevas (Riera 81'), Acuna, Torres.

Real Madrid: Casillas; Arbeloa, Pepe, Ramos, Coentrao; Alonso (Casemiro 64'), Illarramendi; Jese (Morata 69'), Isco, Di Maria; Ronaldo (Bale 62').
sumber : bola.net

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak