Juve Gasak Roma Tiga Gol Tanpa Balas

Juve hajar Roma tiga gol tanpa balas. © AFP
Laga table toppers tersaji di Juventus Stadium ketika Juventus menjamu AS Roma pada Senin (06/01). Duel dua tim teratas di klasemen sementara Serie A ini berlangsung sangat menarik.

Juve akhirnya sukses mengakhiri rekor tak terkalahkan Roma musim ini. Juve menang cukup telak dengan skor 3-0 sementara Roma harus mengakhiri laga denagn sembilan pemain akibat mendapatkan dua kartu merah.

Roma sebenarnya memulai pertandingan dengan agresif. Mereka lebih menguasai jalannya pertandingan dan mendominasi penguasaan bola.

Namun Juventus membuktikan diri sebagai tim yang lebih efektif. Mereka tidak panik meski terus digempur oleh serangan-serangan awal Roma. Juve justru bisa unggul ketika pertandingan memasuki menit ke-17.

Carlos Tevez bisa mempertahankan penguasaan bola di kotak penalti Roma dengan baik sebelum melepas umpan pendek kepada Arturo Vidal. Tanpa ampun, Vidal menghujamkan bola ke gawang Morgan De Sanctis.

Tertinggal, Roma menjadi lebih agresif. Serigala Ibukota menjadi lebih beringas mencoba mengejar ketertinggalan. Pertandingan menjadi sangat terbuka dan berjalan cenderung keras.

Namun serangan-serangan Roma selalu berujung kegagalan karena penyelesaian akhir yang buruk dan rapatnya pertahanan Bianconeri. Hingga babak pertama usai, Juve masih unggul satu gol.

Memasuki babak kedua, Juve melakukan gebrakan cepat. Tiga menit berjalan, Juve menggandakan keunggulan mereka. Tendangan bebas Andrea Pirlo dari sisi kanan pertahanan Roma diselesaikan dengan sempurna oleh Leonardo Bonucci yang tak terkawal. 2-0 untuk tuan rumah!

Drama terjadi ketika Daniele De Rossi mendapatkan kartu merah karena tekel terlambat dengan dua kaki terhadap Giorgio Chiellini. Dua menit berselang, giliran Leandro Castan yang diusir wasit.

Castan diberi kartu merah karena menghalau bola dengan tangannya di garis gawangnya. Roma bermain dengan sembilan pemain dan Juventus mendapatkan hadiah penalti.

Mirko Vucinic berhasil mengkonversi tendangan penalti itu menjadi gol untuk membawa Juve unggul 3-0 pada menit ke-77. Selama sisa pertandingan, Roma kesulitan membangun serangan dengan defisit jumlah pemain. Sementara itu, Juventus terkesan sudah puas dengan keunggulannya dan menghabiskan waktu saja.

Hingga wasit meniup peluit panjang, keunggulan Juve tak berubah. Hasil ini membawa Juve menyamai rekor kemenangan 10 kali beruntun Roma musim ini. Selain itu, Juve juga unggul delapan poin dari Roma di puncak klasemen Serie A.

Statistik Juventus - AS Roma
Penguasaan bola: 41% - 59%
Shot (on goal): 13 (5) - 8 (4)
Corner: 5 - 3
Pelanggaran: 15 - 17
Offside: 0 - 5
Kartu kuning: 3 - 2
Kartu merah: 0 - 2
sumber : bola.net

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak