Kokoh Di Puncak, Juve Gulung Sampdoria

Juventus mengalahkan Sampdoria 4-2 di Juventus Stadium (19/01) © Bolanet
Juventus berhasil mempertahankan selisih delapan poin di puncak klasemen Serie A berkat kemenangan 4-2 yang mereka raih atas Sampdoria di Juventus Stadium (19/01). Empat gol Juve disumbangkan oleh brace Arturo Vidal serta masing-masing satu gol dari Fernando Llorente dan Paul Pogba. Sementara gol balasan Sampdoria tercipta berkat gol bunuh diri Andrea Barzagli dan sumbangan dari Manolo Gabbiadini.

Tampil di hadapan publik sendiri, Juve turun dengan kekuatan terbaiknya minus Andrea Pirlo dan Leonardo Bonucci yang disimpan di bangku cadangan. Sejak awal laga mereka lebih dahulu menggebrak melalui peluang berbahaya yang dimiliki Claudio Marchisio, Carlos Tevez, dan Paul Pogba.

Di menit 18, kubu tuan rumah akhirnya membuka keunggulan berkat gol pembuka yang disumbangkan oleh Arturo Vidal. Mendapatkan umpan cerdas dari Pogba, pemain asal Chile ini membelokkan arah bola dengan sekali sentuhan untuk menaklukkan kiper Angelo Da Costa.

Usai kebobolan, Il Samp mulai keluar menyerang dan menciptakan dua peluang yang gagal dikonversi oleh Manolo Gabbiadini dan Daniele Gastaldello. Alih-alih menyeimbangkan skor, gawang mereka justru kembali kebobolan di menit ke 24 oleh sundulan Fernando Llorente yang menyambut tendangan sudut Tevez.

Upaya keras tim tamu untuk mencuri gol baru terwujud di menit ke 38. Upaya Andrea Barzagli untuk memotong umpan silang berakhir fatal dengan terciptanya gol bunuh diri ke gawang Gianluigi Buffon.

Sebelum babak pertama berakhir, Juve kembali memperlebar keunggulan berkat gol penalti Vidal di menit ke 41. Hukuman ini diberikan oleh Wasit Andrea Gervasoni menyusul pelanggaran yang dilakukan Vasco Regini di kotak terlarang.

Memasuki babak kedua, Buffon harus jatuh bangun untuk menghalau peluang-peluang bagus yang dimiliki Gabbiadini dan De Lorenzo De Silvestri. Namun pada akhirnya di menit ke 69 Buffon akhirnya tak berdaya menghadang sontekan jarak dekat Gabbiadini yang memanfaatkan bola muntah dari sundulan Regini.

Gabbiadini hampir menyamakan kedudukan dua menit berselang, namun tendangan spektakulernya dari luar kotak penalti hanya membentur mistar Buffon.

Si anak ajaib Pogba akhirnya mengunci kemenangan Juve menjadi 4-2 di menit ke 78. Tendangan lengkungnya dari luar kotak penalti berhasil memaksa Da Costa memungut bola untuk keempat kalinya.

Memasuki akhir pertandingan, Juve mengendurkan tekanan dengan menarik keluar dua striker utamanya. Skor bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Statistik Juventus vs Sampdoria:
Shots: 17-16
Shots on goal: 5-5
Penguasaan bola: 52%-48%
Pelanggaran: 8-12
Corner: 3-10
Offside: 2-2
Kartu kuning: 1-3
Kartu merah: 0-0

Susunan Pemain:
Juventus: Buffon; Barzagli, Ogbonna, Chiellini; Lichtsteiner, Vidal, Marchisio, Pogba, Asamoah (Peluso 80'); Tevez (Giovinco 86'), Llorente (Quagliarella 86')

Sampdoria: Da Costa; De Silvestri, Mustafi (Costa 52'), Gastaldello, Regini; Palombo, Obiang; Gabbiadini, Bjarnason (Renan 45'), Wszolek (Sansone 70'); Eder
sumber : bola.net

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak