Permalukan Spurs Di Depan Pendukungnya, City Bertengger Di Puncak

City bantai Spurs lagi. © AFP
Tottenham Hotspur menghadapi tantangan Manchester City di White Hart Lane pada Kamis (30/01). Laga matchday 23 Premier League ini menawarkan peluang balas dendam kepada tuan rumah untuk membalas pembantaian yang mereka alami di Etihad Stadium beberapa waktu lalu.

Alih-alih membalas dendam, Spurs justru dibantai lagi oleh City. Kali ini, pasukan The Citizens menghajar Spurs dengan skor 5-1.

City segera mengambil kendali permainan sejak peluit kickoff ditiup wasit Andre Marriner. City mampu mengkonversi dominasi awal mereka dengan berbagai peluang matang.

Sergio Aguero menguji pertahanan Spurs beberapa kali sebelum akhirnya mampu mencetak gol setelah laga berjalan seperempat jam. Menerima umpan daerah dari David Silva, Aguero mencungkil bola melewati Hugo Lloris.

Setelah gol Aguero itu, Spurs sedikit demi sedikit mulai tampil lebih berani dan menunjukkan intensitas menyerang yang lebih tinggi. Michael Dawson sempat mencetak gol namun dianulir wasit karena berada di posisi offside. Babak pertama diakhiri dengan keunggulan satu gol City.

Babak kedua baru bergulir, petaka besar bagi Spurs terjadi. Danny Rose melakukan sliding tekel terhadap Edin Dzeko yang tengah berusaha melakukan tendangan. Rose diganjar kartu merah dan City mendapat penalti yang dikonversi dengan sempurna oleh Yaya Toure pada menit ke-50.

City menambah jauh keunggulan mereka dengan gol yang dicetak oleh Dzeko tiga menit berselang. Setelah beberapa tembakan ke gawang Lloris berhasil diblok, Dzeko menuntaskannya dengan tendangan keras yang gagal dihalau para pemain Spurs.

Namun The Lily Whites tidak menyerah. Meski telah tertinggal cukup jauh dan kehilangan satu pemain, Spurs justru bisa  mencetak gol lewat kaki Etienne Capoue.

City belum puas. Stevan Jovetic mencetak gol pertamanya di Premier League setelah tembakannya membentur pemain lawan dan justru masuk ke gawang Lloris pada menit ke-78. 4-1!

Kapten City Vincent Kompany ikut mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak gol satu menit menjelang waktu normal habis. Kompany menyambar bola muntah hasil tembakan Dzeko yang berhasil dihadang Lloris.

Skor akhir 5-1 mengantarkan City memuncaki klasemen sementara Premier League, unggul satu poin dari Arsenal yang bermain imbang melawan Southampton kemarin.

Statistik Tottenham - Manchester City
Penguasaan bola: 34% - 66%
Shot (on goal): 4 (2) - 24 (10)
Corner: 3 - 5
Pelanggaran: 11 - 10
Offside: 2 - 2
Kartu kuning: 1 - 4
Kartu merah: 1 - 0

Susunan pemain Tottenham: Lloris, Walker, Chiriches, Dawson, Rose, Lennon, Bentaleb, Dembele (Capoue, 46'), Sigurdsson (Naughton, 55'), Eriksen (Holtby, 83'), Adebayor.

Susunan pemain Manchester City: Hart, Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy, Navas, Fernandinho, Toure (Nastasic, 64'), Silva (Kolarov, 80'), Aguero (Jovetic, 45'), Dzeko.
sumber : bola.net

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak