Roma Berhasil Balaskan Dendamnya Atas Juve

Gervinho tengah melakukan selebrasi usai mencetak gol (foto:Ist)
AS Roma berhasil menuntaskan dendamnya atas Juventus pada pertemuan di Serie A lalu. Kali ini Giallorossi yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil menyingkirkan si Nyonya Tua sekaligus merebut tiket semifinal Coppa Italia, Rabu (22/1/2014) dini hari WIB.


Duel panas perempatfinal Coppa Italia, langsung disajikan kedua tim sejak menit awal, namun hingga pertandingan babak pertama berakhir tak ada gol yang tercipta. Namun menit ke-79, Gervinho berhasil mencetak gol semata wayang, setelah menerima umpan matang Kevin Strootman.

Misi balas dendam memang diusung Roma kala menjamu Juventus di stadion Olimpico dalam ajang Coppa Italia ini. Terlihat dari susunan pemain, bagaimana Rudi Garcia hampir menurunkan skuad utamanya. Seperti memasang Francesco Totti, Daniele De Rossi, serta Gervinho.

Sementara pelatih Juve, Antonio Conte seperti biasa ajang Coppa Italia ini untuk memberikan kesempatan bagi para pemain lapis keduanya. Terbukti Conte lebih mempercayakan Marco Storari di bawah mistar gawang Juve.

Demi bisa meloloskan timnya pada kasta kedua di ranah Serie A ini, maka Garcia langsung menginstruksikan para skuadnya untuk tampil menyerang. Apalagi Giallorossi bermain di kandang mereka sendiri, Olimpico.

Beberapa gebrakan langsung dilakukan Roma yang dimotori il Capitano, Francesco Totti Cs. Pertandingan pun langsung memanas, terlebih Juve juga tak segan melakukan serangan balik ke jantung pertahanan Roma, yang dimotori Sebastian Giovinco.

Jelang pertandingan babak pertama usai, Roma kembali mendapatkan beberapa peluang. Melalui sayap kanan, tak jarang Douglas Maicon melemparkan umpan-umpan cantik ke mulut gawang Juve, namun tak ada yang menyambut. Skor tanpa gol pun menandai berakhirnya interval pertama ini.

Memasuki babak kedua, Roma terus mengurung pertahanan Juve. Bahkan Garcia coba menambah daya serang mereka dengan memasukkan Miralem Pjanic di menit ke-75, dengan Alessandro Florenzi. Pergantian yang tergolong efektif, lantaran kehadiran Pjanic menjadi sumber terciptanya gol bagi Roma.

Berawal dari serangan balik, Pjanic dengan cepat menyodorkan bola ke sisi kiri yang diisi oleh Kevin Strootman. Kemudian, pemain internasional Belanda itu dengan tenang melepaskan bola ke jantung pertahanan Juve. Bola disambut dengan baik oleh Gervinho yang lolos dari kawalan bek Juve, sekaligus membuat Roma unggul 1-0 atas tim tamu pada menit ke-79.

Tersisa sepuluh menit, Conte menambah daya dobrak timnya demi bisa menciptakan gol pemyama kedudukan. Conte langsung memasukkan Carlos Tevez dan Fernando Llorente untuk menggantikan Fernando Peluso dan Sebastian Giovinco.

Empat menit perpanjangan waktu gagal dimanfaatkan dengan baik oleh kubu Juventus. Alhasil pasukan Antonio Conte harus puas menyudahi perjuangan mereka merebut double winner musim ini, dan hanya menyisakan Serie A sebagai target terakhir mereka.

Sementara bagi Roma, mereka akan bertemu pemenang antara Napoli dan Lazio, yang baru akan bermain pada 30 Januari 2014. Pertandingan semifinal sendiri dimainkan dua leg, yaitu pada 5 dan 12 Februari 2014.

Susunan Pemain:
Roma: De Sanctis; Maicon, Benatia, Castan, Torosidis; Nainggolan, De Rossi, Strootman; Florenzi (Pjanic 75’), Totti (Ljajic 83’), Gervinho

Juventus: Storari; Barzagli, Bonucci, Chiellini (Ogbonna 46’); Isla, Vidal, Marchisio, Pirlo, Peluso (Tevez 81’); Quagliarella, Giovinco (Llorente77’)
sumber ; okezone

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak