Tips Mencegah Tangan Terasa Panas Setelah Mengiris Cabai

Tips Agar Tangan Tak Panas Setelah Mengiris Cabai
Tak cuma bisa diolah jadi sambal, cabai sebagai penghasil rasa pedas juga bisa diiris-iris dan dicampur dalam masakan  Namun, salah satu masalah yang sering muncul adalah rasa panas di tangan setelah banyak mengiris cabai.
Jika terlalu banyak mengiris cabai, tangan biasanya akan terasa panas. Panas ini disebabkan karena adanya senyawa kapsaisin dalam cabai yang menghasilkan rasa pedas dan panas.
Untuk "mendinginkan" rasa panas di tangan, ini yang bisa Anda lakukan :
 
1. Mengoles minyak 
Cara yang satu ini sudah banyak dikenal orang. Sebelum memotong cabai, ada baiknya untuk mengoles tangan dengan minyak goreng jernih. Lapisan minyak goreng akan menghalangi tangan terkena kapsaisin yang membuat tangan panas.
2. Masukkan ke dalam garam atau beras
Anda bisa mencegah timbulnya rasa panas di tangan dengan cara memasukkan tangan ke dalam wadah berisi garam. "Proses ini dilakukan setelah Anda memotong cabai, namun sebelum tangan terasa panas," sarannya.
Jika sayang menggunakan garam (karena takut kotor terkena tangan), Anda bisa menggantinya dengan beras. Setelah memotong cabai, masukkan tangan Anda ke dalam beras selama beberapa menit. Garam dan beras akan membantu mendinginkan tangan Anda dari rasa panas.
sumber : zonamasakan

1 Komentar

  1. sebelum mengiris cabai lebih baik tangan di lumuri minyak agar tidak panas, saya baru tahu, terimakasih.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak