Barca Sukses Tundukkan City Berkat Penalty Kontroversial?

Skuat Barcelona merayakan gol ke gawang City. © AFP
Kemenangan Barcelona FC atas Manchester City di Etihad dini hari tadi menimbulkan kontroversi terkait hadiah penalti yang diberikan wasit kepada Barca.

Dalam laga babak 16 besar Liga Champions, City harus takluk 2-0 atas tamunya Barca. Gol pertama dari titik putih yang dicetak Lionel Messi dinilai menjadi awal hancurnya City.

Nah, penalti Messi diawali oleh pelanggaran yang dilakukan Martin Demichelis. Selain dihukum tendangan penalti, The Citizens juga harus bermain 10 orang setelah Demichelis diusir wasit. Yang jadi pertanyaan adalah, apakah pelanggaran Demichelis berada di dalam kotak terlarang dan benar-benar layak berujung hukuman penalti? Berikut cuplikan pelanggaran Demichelis terhadap Messi:



Atas hal ini komentar pedas dilontarkan pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini usai timnya dikalahkan Barcelona FC 2-0 di babak 16 besar Liga Champions dini hari tadi.

Menurut Pellegrini, wasit Jonas Eriksson sangat berperan dalam kemenangan Barca. Betapa tidak, lanjutnya, ia memberikan keputusan yang sangat merugikan City. Yaitu hadiah penalti setelah Martin Demichelis melanggar Lionel Messi.

Pellegrini sama sekali tak puas dengan keputusan Eriksson tersebut. Pasalnya, pelatih asal Chile itu menilai pelanggaran yang dilakukan bek-nya berada di luar kotak penalti. Tak hanya itu, ia juga menyayangkan kartu merah yang diberikan wasit kepada Demichelis.

"Tentu saja saya protes, tidak hanya penalti tetapi juga kartu merah," cetus Pellegrini.

"Pelanggaran Demichelis terjadi di luar kotak dan itu bukan penalti. Wasit yang menentukan permainan ini," tandasnya.

Bagaimana menurut anda, apakah wasit memang berperan atas kesuksesan  Barcelona tundukkan Man. City ? Tuangkan komentar cerdas anda menanggapi hal ini.
sumber : bola.net

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak