FA Cup : Usung Misi Balas Dendam, City Sukses Tundukkan Chelsea

(AFP/Paul Ellis)
Manchester City menang 2-0 atas Chelsea pada laga putaran lima Piala FA di City of Manchester Stadium, Sabtu (15/2/2014). Kemenangan ini sangat berarti bagi The Citizens setelah pada dua pertemuan di Liga Inggris, mereka selalu kalah dari Chelsea.
Gol pembuka City dilesakkan Stevan Jovetic pada menit 16. Mantan pemain Fiorentina itu sukses meneruskan umpan Edin Dzeko. Ia mengirim tembakan ke tiang jauh yang masuk ke gawang Chelsea.
Usai gol ini, Chelsea mencoba bangkit. The Blues menyerang City dari berbagai penjuru. Namun, keasyikan menyerang justru jadi bumerang bagi Chelsea.
Pada menit 67, tim besutan Jose Mourinho itu lagi-lagi kecolongan. Berawal dari skema serangan balik, Samir Nasri mengirim umpan terobosan ke David Silva yang menusuk ke kotak penalti.
Silva kemudian meneruskan bola datar ke mulut gawang yang didorong Nasri ke gawang Petr Cech. Skor jadi 2-0 untuk City dan skor ini bertahan hingga laga usai.
Dengan kemenangan ini, The Citizens berhak melaju ke babak perempat final Piala FA. Sementara petualangan Chelsea di Piala FA berakhir. (Jnp)

Susunan Pemain
Manchester City: Costel Pantilimon; Pablo Zabaleta, Vincent Kompany (C), Joleon Lescott, Gael Clichy; Javi Garcia, Yaya Toure, James Milner, David Silva; Stevan Jovetic, Edin Dzeko
Chelsea: Petr Cech (c); Branislav Ivanovic, Gary Cahill, David Luiz, Azpilicueta; Obi Mikel, Nemanja Matic; Ramires, Willian, Eden Hazard; Samuel Eto'o.

Statistik
sumber : whoscored
sumber : whoscored
sumber : Liputan6

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak