Madrid Ditahan Imbang Athletic Bilbao

Real Madrid harus ditahan imbang oleh Athletic Bilbao © AFP
Athletic Bilbao berhasil menahan seri Real Madrid dengan skor 1-1 dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol pekan ke 22 di Stadion San Mames, Bilbao. Gol dari Real Madrid dicetak Jese Rodriguez dan Bilbao oleh Ibai Gomez.

Sebelum pertandingan dimulai, para pemain kedua tim mengheningkan cipta terlebih dahulu untuk menghormati Luis Aragones. Hingga lima menit pertama pertandingan di mulai, Real Madrid memulai dengan mendominasi permainan. Beberapa kali Real Madrid mempunyai peluang tetapi masih belum berujung dengan gol.

Athletic Bilbao yang bertindak sebagai tuan rumah sepertinya tidak membuang kesempatan ini saja. Sempat beberapa kali Bilbao mengurung pemain Real Madrid, selain itu Bilbao juga mendominasi pertandingan. Menit ke 17, Bilbao mempunyai peluang emas melalui Aduriz yang mendapatkan umpan terobosan, sayangnya eksekusi bolanya dengan kaki kiri melenceng tipis dari gawang Madrid.

Dua tim ini menyajikan pertandingan yang cukup menarik, Athletic Bilbao yang saat ini berada di peringkat ke empat cukup memberikan kesulitan kepada Real Madrid. Hingga pertandingan babak pertama akan berakhir, skor masih 0-0. Kedua tim nampaknya bermain cukup hati-hati sehingga belum ada peluang berbahaya yang tercipta.

Babak kedua Real Madrid mulai meningkatkan serangannya. Dua peluang bagi Madrid langsung tercipta dalam kurun waktu empat menit melalui Luka Modric yang tendangannya masih dapat dihalau oleh kiper Bilbao dan Ronaldo yang terlanjur offside walaupun bola sudah berhasil dimasukkan Ronaldo.

Beberapa kali Madrid mempunyai peluang dan mendominasi permainan. Untungnya lini pertahanan dari Athletic Bilbao masih disiplin sehingga skor masih 0-0 hingga menit ke 60. Sayangnya lima menit kemudian Real Madrid akhirnya berhasil menjebol gawang dari Bilbao melalui Jese Rodriguez yang berhasil memanfaatkan umpan datar dari Ronaldo.

Sadar tampil di hadapan suporter sendiri, Bilbao langsung membalasnya. Ibai Gomez yang baru masuk menggantikan Iker Muniain berhasil mencetak gol melalui tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal dibendung oleh Diego Lopez di menit ke 73, skor 1-1 bagi kedua tim.

Dua menit kemudian, Ronaldo secara mengejutkan mendapatkan kartu merah setelah sempat berkonfrontasi dengan Gurpegui dan Iturraspe. Real Madrid pun bermain dengan sepuluh orang. Dan kelemahan ini nampaknya bisa menjadi kesempatan bagi Bilbao untuk menambah gol.

Menit-menit akhir pertandingan, Real Madrid mau tidak mau harus bertahan untuk menghindari kekalahan. Bilbao pun mendapatkan peluang terakhir melalui tendangan voli dari Ibai Gomez, untungnya Diego Lopez masih bisa menghalaunya. Hingga pertandingan berakhir, skor 1-1 bagi kedua tim.

Susunan Pemain:

Athletic Bilbao: Iraizoz; De Marcos, Gurpegi, Laporte, Balenziaga; Iturraspe, Mikel Rico; Susaeta, Herrera, Muniain; Aduriz

Real Madrid: Diego López, Pepe, Ramos, Cristiano Ronaldo, Benzema, Marcelo, Xabi Alonso, Carvajal, Modric, Jesé, Di María.
sumber : bola.net

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak