Memilukan, Penyesalan Macan Tutul Setelah Membunuh Babon [Video]

Macan Tutul. (foto : anneahira.com)
Begitu memilukan, mungkin itulah kata yang akan terucap setelah anda menonton peristiwa unik ini. Seekor macan tutul membunuh induk babon yang ternyata membawa anaknya, setelah melihat anak babon mungil itu, penyesalan mendalam macan tutul diekspresikan dengan menyayangi anak kera.

Kru film National Geografic Channel (NGC) telah menghabiskan waktu lebih dari tiga tahun untuk melacak macan tutul Afrika yang bernama legadema.

Setelah perburuan yang lama, kru NGC berhasil memfilmkan macan tutul tersebut ketika sedang memangsa seekor babon betina.

Setelah berhasil memangsa, babon betina tersebut dibawa ke atas pohon untuk dimakan. Yang tidak disadari macan tutul tersebut adalah, adanya seekor anak babon yang sedang memeluk induknya yang sudah mati akibat gigitan macan tutul.
Foto macan tutul melindungi anak babon
Macan tutul yang akhirnya menyadari keberadaan anak babon ini awalnya merasa bingung (mungkin juga merasa bersalah), sewaktu anak babon hendak dimangsa oleh hyena, macan tutul tersebut melindunginya.

Menjelang malam, anak babon yang masih kecil dipindahkan oleh macan tutul tersebut ke tempat yang lebih aman, di atas pohon.

Bahkan ketika anak babon itu hampir jatuh dari pohon, macan tutul menjaganya dengan berusaha membantunya naik kembali di atas pohon.

Terlepas dari induk babon yang sudah dimangsanya, adegan ini cukup mengharukan karena seekor macan tutul masih bisa melindungi anak babon tersebut.

Lihat videonya di sini.
sumber : isciforum

1 Komentar

  1. seekor macan yang ganas saja bisa merasakan penyesalan karena membunuh induk anak babon..

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak