MU Harus Akui Keunggulan Stoke City

Brace Charlie Adam hancurkan MU © Bolanet
Manchester United meneruskan inkonsistensi performa mereka di ajang domestik dengan kembali menelan kekalahan di kandang Stoke City. Bermain di Britannia Stadium (01/02), The Red Devils takluk dengan skor 1-2. Dua gol Stoke diborong oleh Charlie Adam, sementara balasan dari United dicetak oleh Robin Van Persie.

Kubu tuan rumah tampil tanpa diperkuat sejumlah pilar seperti Matthew Etherington, Steven N'Zonzi, Robert Huth, dan Andrew Wilkinson. Sementara tim tamu menurunkan komposisi terbaik mereka minus duet palang pintu Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand. Juan Mata diturunkan sebagai starter sekaligus bersama Wayne Rooney dan Robin Van Persie.

United tancap gol sejak awal dan meraih peluang pertama mereka lewat tendangan jarak jauh Rooney yang masih mampu diamankan oleh Asmir Begovic. Stoke merespon melalui serangkaian peluang yang masih melebar dari Peter Crouch, Peter Odemwingie, dan Marko Arnautovic.

Bola lebih banyak berkutat di lini tengah dan jarang ada tembakan ke gawang sepanjang babak pertama. Kebuntuan akhirnya terpecah di menit ke 32 saat tendangan bebas Charlie Adam yang terdefleksi Michael Carrick berhasil mengecoh David De Gea.

Tak banyak peluang yang terjadi seusai gol tersebut, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, MU yang tak ingin pulang dengan tangan hampa berhasil menyamakan kedudukan hanya dua menit setelah kick off. Adalah tendangan Van Persie memanfaatkan umpan dari Mata yang mampu memperdaya Begovic.

Hasil imbang ini pun tak bertahan lama. Hanya lima menit berselang, Charlie Adam mencetak gol keduanya di pertandingan ini lewat sebuah tendangan cantik yang dilepaskan dari luar kotak penalti.

Unggul 2-1, Stoke semakin percaya diri dan terus menggempur gawang United. Tercatat sejumlah peluang melalui kaki Glenn Whelan, Crouch, dan Arnautovic sempat membahayakan gawang United.

David Moyes yang ingin mengejar ketertinggalan memasukkan Javier Hernandez saat 12 menit pertandingan tersisa. Hadirnya Chicarito mengubah jalannya pertandingan, United berbalik menguasai laga dan menghadirkan sejumlah ancaman diantaranya melalui kaki Mata dan Ashley Young.

Peluang terbaik United terjadi pada menit ketiga injury time saat tendangan bebas Rooney dengan susah payah diblok Begovic dan membentur tiang gawang. Bola muntah gagal disambar oleh Tom Cleverley, yang malah mengirim bola melambung tinggi di atas gawang.

Skor 2-1 untuk kemenangan The Potters bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Dengan hasil ini, United tetap tertahan di peringkat ketujuh dengan koleksi 40 poin, sementara Stoke naik tujuh peringkat dari urutan 18 ke tangga 11. Kemenangan ini juga menjadi yang pertama diraih Stoke atas MU dalam 30 tahun terakhir.

Statistik Stoke City - Manchester United
Penguasaan bola: 38% - 62%
Shot (on goal): 13 (6) - 17 (4)
Corner: 7 - 10
Pelanggaran: 17 - 7
Offside: 2 - 3
Kartu kuning: 2 - 2
Kartu merah: 0 - 0

Susunan Pemain
Stoke City: Begovic; Cameron, Shawcross, Wilson, Pieters; Odemwingie, Whelan (Palacios 83'), Adam, Arnautovic (Assaidi 72'), Walters (Ireland 60'); Crouch
Manchester United: de Gea; Smalling, Jones (Welbeck 45'), Evans (Rafael 11'), Evra; Young, Cleverley, Carrick, Rooney, Mata, Van Persie (Hernandez 78') 
sumber : bola.net

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak