Sebenarnya, Apa yang Bisa Menyebabkan Pria Menangis?

foto : ahmadfauzi-ahmadfauzi.blogspot.com
Selama ini ada semacam image yang tertanam kuat di benak masyarakat, bahwa menangis adalah diidentikkan dan selalu berkaitan tentang seorang wanita. Dan seorang pria adalah tabu untuk menangis.

Dengan adanya image yang seperti ini maka sedari kecil, anak laki-laki dididik sedemikian rupa agar tidak mudah menangis. Supaya jangan sampai dikatakan cengeng, banci dan sebagainya.

Padahal yang sebenarnya, “ menangis” adalah hak milik setiap manusia. Entah itu wanita ataupun pria.

Dan konon, menurut ilmu kesehatan, pada kondisi-kondisi tertentu, menangis justru sangat dibutuhkan dan sangat baik bagi kesehatan.

Namun karena adanya image semacam di atas, ditambah dengan adanya "sifat aneh pria" yang terlihat di mata wanita, maka akan sangat jarang dijumpai seorang pria yang menangis. Kalaupun ada biasanya dilakukan secara sembunyi-sembunyi. Malu jika sampai diketahui orang. Dan jika kenyataannya seorang pria juga “bisa” menangis, tahukah anda hal-hal apa yang bisa menyebabkan seorang pria menangis.

Menurut sebuah survey ternyata ada 4 hal yang bisa membuat seorang pria terkadang menangis, yaitu :

1● Putus atau berpisah dari orang yang dicintai
Menurut hasil survey, inilah penyebab terbesar seorang pria menjadi menangis.
Putus atau berpisah disini bisa berarti putus dengan pacar, bercerai dengan pasangan ataupun kehilangan ( kematian ) salah seorang anggota keluarga.

2● Karena marah atau cemburu

Jangan beranggapan jika seorang pria cemburu atau marah ia melulu mengumbar emosi kemarahannya saja. Ada beberapa pria yang menangis ketika ia benar-benar sangat marah atau benar-benar sangat cemburu. Menurut hasil survey ini penyebab terbesar di urutan kedua.

3● Kesal karena merasa dirinya tidak berarti namun tidak bisa melakukan apa-apa untuk memperbaikinya 
Mungkin suatu saat anda menjumpai seorang pria yang terlihat loyo dan cenderung untuk menyendiri.

Bisa jadi ia sedang kesal dengan dirinya sendiri. Pada kondisi seperti ini seorang pria juga bisa menangis. Hasil survey menempatkannya sebagai penyebab yang ketiga.

 4● Menonton film yang mengharukan
Jangan anggap pula yang bisa menangis ketika sedang menonton film ( terutama film jenis drama ) hanyalah wanita saja.

Ternyata ada juga pria, yang merasa tersentuh hatinya dan menangis ketika ia sedang melihat sebuah tontonan atau film. Biasanya kondisi ini dapat terjadi pada beberapa pria yang berperasaan halus dan berhati lembut. Survey menempatkannya sebagai penyebab yang terakhir.

Nah itulah beberapa hal yang bisa menyebabkan seorang pria menjadi menangis. Anda mungkin menganggap hal ini sebagai “informasi sambil lalu” saja. Namun jika benar-benar memahaminya, setidaknya anda bisa sedikit mengerti, menyelami perasaan dan mengenal karakter pasangan atau pacar anda.

Semoga bermanfaat.

1 Komentar

  1. kok bisa sama ya kaya perempuan. perempuan juga nangis karena hal-hal di atas..

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak