Tak Perlu Risau, Saat Bertemu Mantan Pacar Lakukan Hal ini

ilustrasi bertemu mantan. (foto : ciricara.com)
Menjaga sesuatu tak semudah seperti mendapatkannnya, mungkin kalimat itu adalah ungkapan bagi dua sejoli yang menjalin hubungan asmara. Dalam menjalin hubungan asmara serta mempertahankannya tentu tak semudah seperti saat anda dulu berhasil mendapatkan hati kekasih anda (jadian). Sering kali muncul liku-liku persoalan yang mengguncang jalinan hubungan asmara hingga akhirnya terkadang tak sanggup mempertahankannya (putus). Persoalan yang memnyebabkan putus itu beragam, sebut saja misalnya perbedaan pendapat yang memicu rasa ketidakcocokan, perselingkuhan, faktor orang tua, dan apapun itu setelah putus anda mendapat sebutan mantan darinya.

Entah hubungan itu putus secara baik-baik atau mungkin sebaliknya, tapi akan lebih baik bila anda tetap berhubungan baik dengan mantan pacar anda. Kenapa demikian? Karena entah anda putus secara baik atau buruk, suatu saat pasti anda akan bertemu dengan mantan anda lagi.

Pertemuan itu kapan saja bisa terjadi, entah anda sudah berhasil melupakannya dan move-on
atau malah sebaliknya. Barangkali  bertemu di tempat keramaian, di Mal, stasiun, terminal, di jalan, dll. Nah yang jadi persoalan, bila anda secara tak sengaja atau kebetulan bertemu mantan pacar anda. Kira-kira apa yang akan anda lakukan? lari dan menghindari tatap muka dengannya? Tidak mungkin seperti itu bukan? Anda bukan lagi anak kecil yang selalu lari dari masalah tanpa ada penyelesaian.

Diolah dari kelascinta.com, inilah yang harus anda lakukan saat bertemu dengan mantan pacar anda.

Lakukanlah Tegur Sapa Lebih Dulu.
Apapun persoalan yang membuat Anda putus dengan mantan anda, Anda harus tetap menyapanya lebih dulu. Kenapa? Karena dengan menyapanya lebih dulu itu membuktikan Anda adalah orang yang dewasa, sudah move on, mampu menghargai keputusan kalian di masa lalu, telah berubah, dan membuktikan bahwa Anda adalah orang yang pantas dia sesali karena memutuskan Anda.

Atau bila anda sudah pindah ke lain hati lalu ketika Anda sedang berjalan dengan pasangan anda tak sengaja bertemu mantan, maka waktunya untuk memperkenalkan pasangan Anda kepadanya. Percayalah dia akan sangat segan dan respect dengan Anda. Anda telah menjadi orang yang berbeda dari yang dia kenal dulu, itu seharusnya kesan yang Anda berikan untuknya.

Atau juga bila anda bertemu mantan anda yang ternyata dia sudah punya pasangan, maka tak perlu cemburu atau sakit hati. Tunjukkan kalau anda sudah benar-benar melupakannya dengan menyapa mereka lebih dulu, lalu anda ajak berkenalan pasangan mantan anda. Bila mantan anda bukan pribadi yang punya kedewasaan, secara spontan dia terlihat canggung, salting, atau bahkan lari meninggalkan sapaan anda.

Ngobrol Basa-Basi Secukupnya.
Jangan menyapa kemudian langsung pergi, itu hal yang sangat aneh dan canggung. Kenapa Anda harus basa-basi? Ini bisa jadi kesempatan Anda untuk memperlihatkan bahwa Anda sudah melupakan dan tidak menghiraukan lagi kejadian masa lalu. Selain itu juga Anda bisa membangun hubungan dengannya kembali tanpa melibatkan perasaan sayang (dengan catatan sudah memiliki pasangan). Contohnya untuk mendapatkan link berbisnis, dll.

"Lalu gimana kalo dia yang malah menjauh dan menghindari kita, gimana?" Ya Anda nggak perlu juga kan mengejar dia demi menyapanya? Jika dia melihat ke arah Anda, yang perlu Anda lakukan hanya memberikan senyuman dan lambaian tangan.

Mantan bukanlah sampah, atau orang yang patut Anda hindari dan benci. Hargai mereka, karena
mereka juga pernah mengisi hari-hari, dan  hati Anda. Paling tidak, hargai mereka sebagai sesama manusia dewasa :)

Semoga Bermanfaat.

1 Komentar


  1. Kami IONQQ * NET Agen Poker Terpercaya dengan 5 support bank ( BCA, MANDIRI, BNI, BRI & DANAMON )
    Dengan Minimal Deposit Rp. 20,000,- | pin bb:58ab14f5

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak