Unik, Sungai ini Berwarna Biru dan Tak Memiliki Hulu

Sungai ini yang dikelilingi dengan pohon palem dan memiliki air yang jernih dan berwarna biru membuatnya terlihat seperti surga sungai di Filipina. Tapi sungai yang memiliki nama Hinatuan ini yang membelah pulau Mindanao dan juga kedua terbesar di bagian selatan wilayah Filipina ini tidak memiliki sumber air yang tidak diketahui asalnya.

Bahkan menurut beberapa cerita yang beredar dikalangan masyarakat setempat, terkadang pada musim-musim tertentu akan terdapat banyak sekali ikan, kadang juga tidak ada ikan sama sekali.


Sebenarnya semua sungai memiliki dasar atau hulu. Tertapi berdasarkan besarnya mulut gua yang besar tersebut yang lansung menuuju kedalam bumi, dasar sungai tersebut bahkan tidak bisa dilihat. Bahkan para penyelam pernah melakukan survei untuk menemukan dasar sungai, tapi semakin kedalam para penyelam tersebut justru menemukan beberapa gua lagi yang makin kecil dan sempit. Inilah dasar yang menjadikan sungai tersebut dinamakan sungai tanpa dasar atau tidak memiliki hulu.

Karena kedekatannya dengan laut, beberapa orang percaya sungai ini terbentuk ketika air laut mengalir melalui terowongan panjang dan gua-gua yang dalam ke bawah tanah yang akhirnya muncul ke permukaan disaat musim semi. Ditempat ini juga dijadikan para pengunjung untuk melatih keahlian berenangnya, agan berani adu adrenalin berenang disini?

sumber : Kaskus

2 Komentar

  1. Kereeennn gannnn di indonesia tanah lahir beta juga banyak tempat tempat keren contohnya di blog saya heheee :)

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak