Elok dan Romantis, Bunga ini Bentuknya Seperti Lambang Cinta

Elok dan romantis, dua kata tersebut menggambarkan unik dan indahnya bunga ini. Bunga ini berbentuk persis seperti logo cinta, yaitu hati. Warna yang ia miliki juga serasi dengan yang namanya cinta, bunga ini ada yang berwarna merah muda atau pink, putih dan ada juga yang berwarna violet. Bunga apa itu?

Adalah bunga 'Bleeding Heart' yang berarti 'hati yang berdarah'. Bunga yang memiliki nama latin (Dicentra spectabilis) atau disebut juga Venus’ Car, Dutchman's Trousers atau bunga Lyre ditemukan oleh seorang berkebangsaan Skotlandia Robert Fotrune pada tahun 1846 di Jepang.

Bunga Hati ini tumbuh subur di wilayah Asia Timur dan Siberia. Tapi bisa juga tumbuh di daerah lain apabila ditanam di tempat yang teduh. Bunga Hati tidak bisa terkena cuaca panas, karena media tanamnya harus memiliki kelembaban yang baik. 
(c) shutterstock
Bleeding Heart memiliki ciri-ciri, bunganya mengatung horizontal pada batang, dalam satu tangkai akan tumbuh sekitar 3 sampai 15 bunga yang memiliki ukuran 2 sampai 5 cm. Jika kamu perhatikan, bunga ini memiliki warna luar merah muda dan warna putih di dalamnya. Bleeding Heart biasa tumbuh pada awal musim semi atau pertengahan musim panas. Selain warna merah muda, ada juga yang berwarna putih dan violet.

Namun, bunga Bleeding Heart sangat sulit dijumpai di Indonesia. Habitat asli bunga Bleeding Heart adalah di Amerika Utara, Eropa dan sebagian Asia. Bunga cantik ini akan tumbuh subur pada udara yang sejuk dan lembab.

Tapi Jika anda ingin melihatnya, Anda bisa terbang ke Jepang. Di sana Anda akan melihat banyak variasi bunga mungil ini. Ada yang berwarna merah, merah muda fuchsia, atau putih.
blogs.courant.com
my.englishclub.com

2 Komentar

  1. bunga yang sangat cantik, tapi sayang hanya ada di jepang..

    BalasHapus
  2. ada permainan seru yang menanti anda untuk memenangkan hadiah nya hingga jutaaan rupiah..
    ayo segera daftar kan diri anda di ionqq*co.m
    pin BB : 58ab14f5

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak