Friendly Match : Spanyol Berhasil Tundukkan Italia


Laga uji coba di Vicente Calderon, Kamis (6/3/2014) dini hari WIB tadi menjadi milik Spanyol. Gol semata wayang Pedro Rodriguez membawa Spanyol membungkam tamunya, Italia 1-0 D

Tampil di hadapan publik sendiri, La Roja menerapkan permainan menyerang sejak menit pertama. Alhasil, ketika pertandingan baru berjalan enam menit, Jordi Alba berhasil melesatkan tembakan. Beruntung masih dapat ditangkap Gianluigi Buffon.

Beberapa menit kemudian, giliran Italia yang memberikan tekanan. Namun umpan silang Alessio Cerci gagal disambar rekannya dan terus meluncur hingga membentur tiang sebelum memantul balik dan ditangkap kiper Iker Casillas.

Meski sempat terancam, namun Spanyol tetap mendominasi jalannya pertandingan. Salah satu peluang yang tercipta adalah melalui tembakan Thiago Alcantara dari dalam kotak penalti pada menit ke-39. Namun masih bisa dimentahkan Buffon dan skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Spanyol semakin meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya pada menit ke-63, upaya Silva dan Iniesta melakukan kombinasi satu-dua, Akan tetapi pertahanan Italia justru membuat bola bergulir ke arah Pedro Rodriguez, yang langsung melepas tendangan keras kaki kiri.

Tertinggal satu gol membuat Italia meningkatkan tempo permainan. Akan tetapi hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Spanyol tidak berubah.

Susunan pemain:
Spanyol: Casillas; Azpilicueta, Javi Martinez, Ramos, Alba; Busquets, Thiago, Cesc; Iniesta, Diego Costa, Pedro.
Italia: Buffon; Maggio, Paletta, Barzagli, Criscito; Marchisio, Motta, Montolivo; Candreva, Osvaldo, Cerci.

Statistik
WhoScored.com
sumber: Liputan6

1 Komentar


  1. numpang share ya.. ingin mencari tambahan uang saku,, kunjungi kami di ionQQ*com
    dan jangan lupa di add pin bb kami : 58ab14f5

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak