Mengejutkan, Jamaah Indonesia Ditahan Karena Ingin Gunting Kain Penutup Ka'bah

Kiswah. (foto: terselubung.in)
Tahukah anda, Kiswah atau kain penutup Ka'bah itu diganti saban puncak pelaksanaan haji bertepatan dengan sehari menjelang Idul Adha. Kain penutup Kabah seluas 658 meter persegi ini terbuat dari 670 kilogram sutera. Tulisan pada kiswah itu dibuat dari 15 kilogram benang emas. Biaya pembuatan kiswah ini sekitar Rp 52,4 miliar.

Lalu apa jadinya bila saat haji atau umroh ada salah satu jamaah yang ingin menggunting kiswah atau kain penutup ka'bah. Peristiwa memalukan itu menimpa jamaah umrah asal Sulawesi Selatan di Kota Makkah, Arab Saudi. Dia ditahan karena hendak menggunting kiswah.

Fungsi Konsuler Konsulat Jenderal Republik Indonesia Soenarko membenarkan kejadian itu, namun dia belum bisa menjelaskan secara rinci. Alasannya, timnya sedang menuju Makkah buat bertemu polisi dan pelaku. "Kejadiannya Kamis, 27 februari," kata Soenarko saat dihubungi merdeka.com melalui telepon selulernya, Senin (3/3).

Entah atas alasan apa salah satu jamaah asal Sulawesi Selatan itu ingin menggunting Kiswah belum diketahui. Fungsi Konsuler Konsulat Jenderal RI menambahkan tersangka itu bernama Nour Jatat Amin, 60 tahun. Dia kini mendekam di penjara khusus perempuan di Makkah. Kasusnya ditangani kantor polisi Masjid Al-Haram.
sumber: Merdeka

1 Komentar


  1. DAFTAR GRATIS di IonQQ |dot| COM
    Tunjukkan kemahiran anda bersama jutaan member lainnya di IONQQ 1ID bisa main Pok3r*D0min099*BandarQ*BandarP0ker,,,
    Hanya Bermodal Deposit minimal Rp 20.000,- saja sudah bisa bermain 4 permainan di IONQQ ,,,

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak