Tiga Gol Tanpa Balas, MU Dipermalukan City Di Depan Publik Old Trafford

Selebrasi Gol ke-2 Edin Dzeko (PAUL ELLIS / AFP)
Lagi, MU terpaksa harus menyerah di tangan Manchester City dalam partai bertajuk "Derby Manchester" di Old Trafford, Rabu (26/3/2014). Pada laga itu MU dipermalukan City di depan publik old Trafford tiga gol tanpa balas.

Cukup mengejutkan, laga baru saja berjalan di menit ke-1 City sudah menggetarkan jala gawang MU lewat gol Edin Dzeko. Berawal dari tendangan Samir Nasri yang membentur mistar gawang, lalu bola mentah itu disambar Dzeko dan mengoyak gawang MU.

Kemudian David Moyes memasukkan Shinji Kagawa menggantikan Tom Cleverley di awal babak kedua. Seperti halnya babak pertama, City masih mendominasi permainan di lini tengah.

Para pemain tengah MU seakan tak punya ruang menghadapi gelandang kreatif City mulai dari Fernandinho, Yaya Toure dan David Silva. City langsung mendapat peluang pada menit ke-47 lewat Pablo Zabaleta. 

Di awal babak kedua City terus menggempur pertahanan MU. Usaha itu berbuah pada menit ke-56, City mencetak gol lewat Dzeko.  Lagi lagi berawal dari Samir Nasri, tendangan sudut Samir Nasri disundul oleh Dzeko. De Gea tak kuasa menahan sundulan tersebut, 2-0, City unggul.

MU sangat sulit untuk menguasai lini tengah. Karena rapatnya pertahanan City. Namun kesempatan masih belum habis karena masih ada 35 menit tersisa minimal mencetak satu gol.

Sama seperti di awal babak pertama, dibabak kedua ini, United lebih banyak tertekan oleh serangan-serangan City. Sementara MU hanya mengandalkan serangan balik dari sisi sayap.

MU mendapatkan dua peluang emas lewat Welbeck tapi sayang masih tembakannya sambil membalikkan badan masih bisa ditahan. Peluang kedua lewat tendangan back heel juga masih dapat dimentahkan Hart.

Serangan United bisa ditebak selalu menemui jalan buntu karena banyak dilakukan dari dua sisi sayap dan itu mudah dihentikan.

Di menit akhir pertandingan, Yaya Toure mencetak gol ketiga City dalam laga itu. Berawal dari gerakan cepat di kotak pinalti yang kemudian diakhiri dengan tendangan keras oleh pemain asal Pantai Gading itu.

Dengan kemenangan ini, City berhasil naik ke posisi ke-3 dengan raihan 63 poin atau selisih enam angka dari pemuncak klasemen sementara, Chelsea. The Citiziens berpeluang meraih gelar juara Liga Inggris musim ini karena masih memiliki tabungan tiga pertandingan lagi.


Statistik dan Rapor Pemain
Whoscored.com
Whoscored.com
sumber: Liputan6

1 Komentar


  1. In1 y4ng di tunggu" guys| I0nqq t3lah m3ngh4dirkan g4me baru B4ND4R P0K3R (N3w G4m3)|
    4nda mau menjadi b4ndar|sil4k4n d4ft4r di www*i0nqq*c0m|p1n bb:*58ab14f5*

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak