Unik, Gunung ini Menjulang Tinggi Seperti Menara

Menurut Ensiklopedia Britannica, yang disebut dengan gunung adalah sebidang tanah yang menonjol atau menumpuk lebih tinggi dibandingkan daerah sekitarnya. Tumpukan tanah itu harus memiliki area yang luas, serta ketinggian lebih dari 2000 kaki (610m). 
Di Afrika ditemukan sebidang tanah yang menjulang tinggi, bentuknya unik dan berbeda dari gunung pada umumnya. Bila biasanya gunung yang sering kita temui bentuknya menyerupai segitiga sama sisi, namun tanah yang menjulang tinggi di Afrika ini bentuknya mengerucut nyaris seperti menara, tanah itu disebut Gunung Pico Cão Grande.

Bila mengacu pada syarat yang ditetapkan ensiklopedia, apakah Pico Cão Grande, atau Great Dog Peak bisa disebut gunung? Bila diukur dengan daerah sekelilingnya hanya 300 meter, namun ukuran sesungguhnya 663 meter diatas permukaan laut. Maka Pico Cão Grande sudah masuk dalam kategori gunung, meskipun sudah tidak aktif.
Pico Cão Grande menjadi gunung unik karena kecuramannya di atas 80 derajat, layaknya sebuah gedung, gunung ini tidak memiliki kemiringan dalam ketinggiannya hingga disebut needle-shaped mountain.
Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjunginya, datanglah ke Republik Demokratik Sao Tome dan Principe, yakni negara pulau yang berbahasa Portugis terletak di Teluk Guinea, di lepas pantai barat khatulistiwa Afrika Tengah. Kira-kira 225 kilometer lepas pantai barat laut Gabon.
sumber: forum.viva

2 Komentar

  1. gunung yang sangat unik, menjulang tinggi bagaikan menara..

    BalasHapus
  2. binggung mau ngapain??
    ayo gabung langsung di ionqq/c/0/m
    menangkan hadiahnya hingga ratusan juta rupiah
    p1n bb:*58ab14f5*

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak