Besok Orang Terkaya di Muka Bumi Akan Berkunjung Ke Indonesia

Bill Gates. (Foto: Reuters)
Siapakah orang terkaya di dunia? Ya, siapa lagi kalau bukan pemilik Microsoft, yaitu Bill Gates, dengan kekayaan US$ 76 miliar. Tokoh yang kurang lebih setiap detiknya berpenghasilan Rp2.5 juta itu bakal berkunjung ke tanah air pada Sabtu 5 April 2014.

Pendiri Bill and Melinda Gates Foundation dijadwalkan bertatap muka dengan 60 pengusaha Indonesia, dan 20 pimpinan redaksi media massa nasional.

"Besok (dipastikan) datang. Acaranya ada di Hotel Shangrilla," jelas pendiri Tahir Foundation sekaligus Chairman dan CEO Mayapada Grup, Dato Sri Tahir, kepada Okezone, Jumat (4/4/2014).

Tahir melanjutkan, pendiri Microsoft ini juga dijadwalkan bertatap muka dengan 60 pengusaha Indonesia, serta sejumlah pimpinan redaksi media massa nasional.

Tahir juga berharap kunjungan ini bisa mengetuk hati donatur lain untuk ikut berpartisipasi membangun Indonesia, terutama dari sektor kesehatan melalui IHF. Sampai saat ini sudah ada 8 pengusaha yang bergabung dan siap untuk menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) IHF.

Penandatanganan ini akan disaksikan Bill Gates. Pengusaha ini akan mendonasi USD80 juta, atau sekitar Rp900 miliar untuk program lima tahun ke depan.

Bantuan ini seluruhnya disalurkan di Indonesia dan terfokus pada lima masalah kesehatan, yaitu empat penyakit menular, seperti malaria, TBC, HIV/AIDS, Demam Berdarah Dengue (DBD), dan program Keluarga Berencana.

Tahun lalu, Tahir Foundation dan Bill and Melinda Gates Foundation sudah bekerjasama dalam mencegah dan menanggulangi penyakit menular. Dato Sri Tahir dan Bill Gates melalui Global Fund, masing-masing telah mendonasikan sebesar USD103,5 juta, sehingga terkumpul sebanyak USD207 juta. 

sumber: Okezone

1 Komentar

  1. IONQQ
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    pin bb: 58ab14f5

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak