Tahukah Anda, 8 Film Hollywood ini Lokasi Syutingnya di Indonesia

Pesona eksotis alam Indonesia tentu tak kalah memikat dengan belahan dunia manapun. Maka tidaklah salah bila para sutradara kondang film-film Hollywood melirik Indonesia untuk lokasi syuting. Ada beberapa tempat di Indonesia yang pernah menjadi lokasi syuting film Hollywood. Tempat mana saja itu? Berikut 7 tempat di Indonesia yang pernah menjadi lokasi syuting film Hollywood :

1. The Fall (2006)

Salah satu latar cerita film yang dibintagi oleh Lee Pace dan Catinca Untaru ini mengambil lokasi di Desa Teges, Gianyar, Ubud, Bali.

2. Eat, Pray, Love (2010)

Film ini diadaptasi dari novel Elizabeth Gilbert. Artis Hollywood kondang Julia Robert membintangi film ini. Ia diceritakan melakukan perjalanan ke tiga negara untuk mencari ketenangan dalam hidup setelah bercerai.
sumber: www.yuktravel.com
Liz ke Italia untuk berwisata kuliner, bertolak ke India untuk bermediatasi dan mencari ketenangan spiritual, dan menemukan cintanya di Indonesia. Julia Robert dan Javier Bardem sempat melakukan pengambilan gambar di kawasan Ubud & Gunung Kawi, Tampaksiring, Bali. Aktris senior Christine Hakim pun turut terlibat dalam film tersebut.

3. The Philosopher (2012)

Film ini mengambil lokasi syuting di Lokasi syuting film ini adalah di daerah Candi Prambanan, Yogyakarta; Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur; Pantai Tanjung Kelayang dan Pulau Lengkuas, Belitung. Cinta Laura menjadi artis Indonesia yang terlibat dalam film 'The Philosopher' yang dibintangi Bonnie Wright, pemeran Ginny Weasley yang merupakan pacar Harry Potter.

4. Alex Cross (2010)

 Film arahan sutradara Rob Cohen itu bercerita tentang detektif yang bertugas menyelidiki kematian seorang gadis yang disiksa. Film tersebut sempat melakukan pengambilan gambar di kawasan Karangasem dan Nusa Lembongan.

5. Savages (2012)

Film yang dibintangi Salma Hayek, Blake Lively, John Travolta, dan Taylor Kitsch ini sempat melakukan pengambilan gambar selama enam hari di Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat.

6. Java Heat (2013)

Keindahan candi Borobudur memikat Sutradara Connor Allyn untuk menjadikannya lokasi adegan pamungkas dalam film ini. Beberapa artis kondang Indonesia juga terlibat dalam film ini.
 

7. Amphibious (2010)
Film ini bercerita tentang seorang ahli biologi yang mengambil sample makhluk prehistoris dari laut dalam Sumatera Utara. Syuting film yang disutradarai oleh Brian Yuzna ini mengambil tempat di Kelapa Gading & Pantai Anyer, Jakarta, dan Batam.
 

8. Cyber (2014)
Sutradara, Michael Mann (kanan) Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu dan bintang film Chris Hemsworth (Dok. Kemenparkeraf.) (sumber: duniaku.net)
Jakarta menjadi lokasi syuting film Hollywood garapan sutradara peraih nominasi Academy Award, Michael Mann. Film tersebut mengambil lokasi syuting di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, dan melibatkan 300 kru (150 kru asing dan 150 kru lokal) dengan 2.000 penari dari tanah air.

Film itu dibintangi oleh Chris Hemsworth, aktor kondang Hollywood yang pernah membintangi film 'Thor'. Menjelang Idul Fitri 2013 lalu, Chris Hemsworth diketahui mengunjungi Jakarta.

Dalam kunjungannya ke Jakarta tersebut, Chris pun menyempatkan diri untuk berbelanja di Plaza Indonesia, dan berfoto dengan fans yang berpapasan dengannya. Film ini rencananya dirilis pada 2014.

2 Komentar

  1. wah ternyata orang luar juga syuting di daerah indonesia, kita harus bangga dengan keindahan negara kita sendiri..

    BalasHapus
  2. binggung mau ngapain??
    ayo gabung langsung di ionqq/c/0/m
    menangkan hadiahnya hingga ratusan juta rupiah
    p1n bb:*58ab14f5*

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak