Tahukah Anda, Harga Kuda yang Ditunggangi Prabowo Saat Kampanye Melebihi Mobil BMW

Seperti yang kita saksikan belum lama ini, saat kampanye akbar Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta (23/03), nampak ada sesuatu yang spesial yang jarang kita jumpai di kampanye-kampanye partai pada umumnya. Apakah something spesial itu? Ya, yaitu Prabowo Subianto sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang tampil menggunakan kuda dengan dikawal oleh kadernya.

Beliau terlihat gagah mengangkat kedua tangannya di atas kuda menyapa para kader dan simpatisannya. Kemudian dalam orasinya mengatakan " Orang boleh lupa kebaikan Gerindra, tapi Gerindra tidak akan melupakan kebaikan orang lain, yang membuktikan bahwa para pimpinan politik bisa bekerja sama walaupun bersaing dalam pemilu.

Terlepas dari itu, melihat betapa bagus dan istimewanya kuda yang dinaiki Prabowo Subianto itu mungkin kita akan bertanya-tanya jenis apa dan berapakah harga kuda itu?


sumber: www.tempo.co
Dilansir dari Kompas.com, pada 2009 lalu Prabowo Subianto mendaftarkan binatang peliharaan kuda berjumlah 84 ekor, yang membuat dia menjadi cawapres terkaya dengan total harta Rp 1,7 triliun. Mantan Panglima Kostrad itu mendaftarkan binatang peliharaan sebagai harta kekayaan karena ternyata harganya melebihi mobil mewah.

Mobil sedan BMW 750Li saja berharga sekitar Rp 2,5 miliar, atau Mercedes Benz terbaru, seri E300, sekitar Rp 1,3 miliar, sementara tiga kuda milik Prabowo mencapai harga Rp 3 miliar per ekor.

"Kuda itu harganya Rp 3 miliar per ekor. Tidak ada orang lain di Indonesia yang punya kuda semahal itu. Bahkan, mungkin termahal di Asia," ungkap Emon, karyawan Nusantara Polo Club saat ditemui Persda Network di Jagorawi Golf and Country Club (JGCC), Bogor, Jawa Barat.


sumber: www.luwuraya.net
Kuda-kuda piaraan Prawobo sebagian besar ditempatkan di Nusantara Polo Club JGCC, Jalan Karanggan Raya, Cibinong, Jawa Barat. Kuda-kuda tersebut terdiri dari tiga jenis, yaitu poni, polo, dan equestrian.

Selain itu, Prabowo menyimpan tiga jenis kuda istimewa di kawasan vilanya di Bukit Hambalan, Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat. Mengapa istimewa? Kuda itu adalah jenis unggulan yang disebut lusiano.

Emon menjelaskan, kuda lusiano juga termasuk kuda kategori equestrian. Binatang ini adalah binatang yang memiliki kemampuan akrobatik. Tidak hanya mampu seperti kuda pacuan yang dipakai berlomba dan menjadi alat bantu atlet yang berlari dan melompati halang rintang, seekor lusiano bisa menunjukkan sikap sopan. Kuda jenis ini sering dipakai di arena sirkus. "Dia bisa melakukan gaya hormat seekor kuda, duduk, dan gerakan akrobatik lainnya. Memerintahnya tidak sulit seperti jenis kuda lain," kata dia.


sumber: www.tempo.co
Untuk lusiano, Emon melanjutkan, Prabowo memiliki sebuah kandang khusus yang dibuat di dekat vila di Bukit Hambalan. Ada juga tempat latihan yang berbentuk seperti auditorium. Lantai tempat latihan tersebut berupa pasir sehingga lembut.
Sumber: Tempo, Kompas

2 Komentar

  1. wow harga kudanya benar-benar luar biasanya mahal..

    BalasHapus
  2. Bosan main poker sama ROBOT? Kapan menangnya?
    Mari bergabung bersama kami di IONQQ'NET , main poker tanpa Robot 100% player vs player,,,
    Add bbm kami *58ab14f5*

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak