Tahukah Anda? Kenapa Tembok China Disebut Kuburan Terpanjang di Dunia?

sumber: ceritadarikotahujan.wordpress.com
Landmark China ini telah diakui dunia menjadi bangunan raksasa terpanjang di dunia. Tidak lain dan tidak bukan adalah tembok China, yang menurut masyarakat berfungsi sebagai benteng pertahanan, tembok pengintai, batas wilayah, dll. Masyarakat dari berbagai belahan dunia sudah tak asing lagi dengan obyek wisata yang satu ini.

Tembok raksasa yang dibangun kira-kira 2000 tahun silam ini memiliki tinggi rata-rata 7 meter. Lebar bagian atasnya 5 meter, sedangkan lebar bagian bawahnya 8 meter. Yang paling menyita perhatian yaitu panjangnya sekitar 6.700 Km membentang dari timur ke barat China. Luar biasa panjang bukan?


Membentang berdiri kokoh menelusuri gunung, gurun, padang rumput dan bukit, tentu bukanlah hal mudah untuk membangunnya. Tembok China dibangun memakan waktu ratusan tahun melewati beberapa dinasti, terakhir dilanjutkan dinasti Ming.

sumber: www.seven-wonders-world.com
Namun tahukah anda, dibalik pesona kokoh dan megahnya tembok China ternyata tersimpan misteri di dalamnya. Tembok China dibangun oleh tenaga kerja dari berbagai kalangan, dari mulai terpidana kriminal, petani, penjaga sampai dengan kaum bangsawan dan intelektual. Konon dalam pembangunannya yang berlangsung ratusan tahun itu menelan korban hingga jutaan jiwa. Para korban yang meninggal biasanya ikut dikuburkan di bawah Tembok China, menyatu dalam pondasinya. Itulah mengapa tembok China disebut sebagai kuburan terpanjang di dunia.
sumber: en.wikipedia.org
Kejadian tersebut membuat tembok China cukup ditakuti masyarakat. Karena pada saat itu tembok China masih minim penerangan dan banyak penampakan yang muncul ketika melintas di sana. Dan yang paling terlihat suram serta mencekam yaitu ujung tembok China. Nampak berujung di permukaan waduk Panjikaou yang dilengkapi menara pengamat di atasnya.

Namun tentunya hal tersebut menjadi rahasia umum para masyarakat masa lalu agar tembok raksasa tersebut tetap menjadi obyek wisata yang ramai dipadati pengunjung.

sumber: ngurekinfo.blogspot.com

3 Komentar

  1. Hebat sekali bisa pembangunanya bisa di teruskan

    BalasHapus
  2. artikel yang sangat menarik. terimakasih..

    BalasHapus
  3. ayo segera bergabung dengan kami di IONQQ^^com
    add pin bb 58ab14f5 || ditunggu ya^^

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak