Wuih, Sekolah Harry Potter Muncul di Dunia Nyata

Photo copyright Dailymail.co.uk
Sudah tak asing lagi bila mendengar nama Harry Potter. Ya, film yang diangkat dari novel terlaris di dunia karangan J. K. Rowling itu sudah terkenal di berbagai belahan dunia. Pada Juni 2011, seri-seri novel Harry Potter yang telah diterjemahkan ke dalam 67 bahasa itu seluruhnya telah terjual sekitar 450 juta kopi di seluruh dunia, menjadikannya sebagai novel seri paling laris sepanjang masa.
Hogwarts | Photo copyright Dailymail.co.uk
Selain terkenal dengan dunia sihir, dalam Harry Potter juga terdapat bangunan-bangunan megah nan antik. Salah satunya yang sering menjadi perhatian adalah gedung sekolah sihirnya. Sekolah sihir Hogwarts yang modelnya seperti istana di negeri dongeng itu menjadi latar tempat hampir di keseluruhan cerita novel. Namun, terkejutkah anda bila sekolah sihir Harry Potter itu muncul di alam nyata di muka bumi ini?
Photo copyright Dailymail.co.uk
Ditemukan bangunan megah mirip seperti sekolah sihir Harry Potter di China. Gedung bangunan unik itu diketahui akan dijadikan universitas yang akan dibuka tahun ini. Dan tentunya bukan pendidikan sihir seperti dalam kisah Harry Potter.

Kendati banyak orang yang mengatakan bahwa gedung universitas itu mirip sekolah Hogwarts, namun arsitek gedung tersebut mengatakan bahwa ia hanya terinspirasi dari bangunan ala Eropa.

Kini gedung universitas di China yang mirip sekolah Hogwarts itu sudah ramai memikat banyak orang.

Photo copyright Dailymail.co.uk
Photo copyright Dailymail.co.uk
sumber: Wikipedia, Vemale

2 Komentar

  1. keren ya, sekolahnya mirip sekali dengan sekolah harry potter..

    BalasHapus

  2. ayo segera bergabung dengan kami di ionqq
    add pin black.berry 58b14f5 || ditunggu ya ^.^

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak