Bagaikan Langit dan Bumi, Perbedaan Miskin dan Kaya yang Terlihat Begitu Nyata

Sebagai upaya untuk menarik perhatian pada program pengembangan masyarakat di daerah berpenghasilan rendah, Bank Meksiko Banamex meluncurkan kampanye iklan berjudul 'Erase the Differen' (Menghapus Perbedaan). Seperti dilansir Amusingplanet.com, bank tersebut menyewa fotografer Oscar Ruiz dan memintanya untuk memotret kesenjangan yang nyata antara orang miskin dan kaya yang ada di Mexico City. Foto diambil dari atas kota dengan bantuan helikopter.

Kampanye ini menampilkan empat gambar yang menunjukkan apartemen dan villa mewah yang berada tepat di sebelahnya perumahan masayarakat miskin. Bagaikan langit dan bumi, jurang pembatas masyarakat miskin dan kaya begitu nyata. Di satu sisi berdiri rumah dengan cat putih dan atap genting, serta rumput hijau yang terawat. Sedangkan di sebelahnya, satu set bangunan terlihat suram berwarna abu-abu dan tua. Sebagian, hanya dinding tipis tinggi yang memisahkan kedua perumahan tersebut.

Sekilas foto terlihat seperti editan photoshop. seolah dua gambar terpisah terjebak bersama-sama untuk menciptakan drama, tapi gambar ini tidak demikian, ini adalah nyata. Dengan tagline-nya mengatakan “This image has not been modified. It is time to change that” (Gambar ini belum diubah. Ini adalah waktu untuk mengubah itu)

"Hampir 46% dari penduduk Meksiko hidup dalam kemiskinan, dan negara memiliki salah satu tingkat tertinggi ketimpangan pendapatan di dunia," tulis FastCoExist.

 sumber: Amusing Planet

2 Komentar

  1. wow terlihat jelas sekali ya perbedaannya..

    BalasHapus

  2. ayo segera bergabung dengan kami di ionqq
    add pin black.berry 58b14f5 || ditunggu ya ^.^

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak