Misterius, Rumah Tunggal dan Satu-satunya yang Ada di Sebuah Pulau

Image source
Adalah Kepulauan Vestmannaeyjar atau dalam bahasa Inggris disebut Kepulauan Westman, kumpulan pulau-pulau kecil yang berada di lepas pantai selatan Islandia. Di antara pulau-pulau kecil ini terdapat pulau yang bernama pulau Elliðaey.

Tak ada satupun manusia yang menghuni pulau
Elliðaey. Penghuninya hanyalah burung-burung laut yang menggunakan pulau ini sebagai tempat bersarang, khususnya burung puffins.

Menariknya, di pulau tanpa penghuni ini terdapat sebuah rumah dan hanya satu-satunya rumah yang berdiri di tengah pulau. Rumah apa dan milik siapakah itu? Aneh dan mengundang seribu tanya bukan?
Image source
Sekitar 300 tahun yang lalu, pulau Elliðaey dihuni oleh lima keluarga yang tinggal di sebuah pondok dan bertahan hidup dengan memancing ikan, memelihara ternak dan berburu burung puffins yang bersarang di tebing pulau tersebut.

Bertahun-tahun kemudian, yaitu pada tahun 1953, perkumpulan para pemburu Islandia
memutuskan untuk membangun sebuah pondok di pulau
Elliðaey bagi para anggotanya untuk digunakan selama musim berburu puffin. Lambat laun bangunan pondok tersebut akhirnya ditinggalkan di pulau terpencil ini.

Sehingga terlihat seperti sebuah rumah satu-satunya yang berdiri di tengah pulau terpencil. Sayangnya, hanya anggota perkumpulan pemburu Islandia yang memiliki hak istimewa untuk tinggal di sana.

Image source
Image source

2 Komentar

  1. wahh di pulau itu hanya ada 1 rumah, mungkin pemiliknya sengaja ya membuat rumah di sana sendirian agar bisa bersantai..

    BalasHapus
  2. numpang share ya.. ingin mencari tambahan uang saku,, kunjungi kami di ionQQ*com
    dan jangan lupa di add pin bb kami : 58ab14f5

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak