Tebing Curam Dengan Puncak Datar Bagaikan Podium Raksasa

sumber: www.flickr.com
Bagi penggemar panjat tebing obyek wisata yang satu ini sayang bila anda lewatkan. Jika mampu menakhlukkan puncaknya seketika anda akan terpikat, seolah berdiri di atas podium raksasa dan melihat indahnya bentangan alam. Ketinggiannya cukup untuk menguji adrenalin anda. Inilah tebing curam memikat itu.

Preikestolen atau juga dikenal dengan sebutan Pulpit Rock, adalah tebing curam yang berlokasi di daerah Lysefjord, Rogaland, Fjord, Norwegia. Menjulang tinggi 604 meter (1.982 kaki) di atas dataran Lysefjorden. Menariknya, meskipun curam tapi hampir seluruh area puncaknya berbentuk datar, kurang lebih seluas 25 x 25 meter.

sumber: www.lovethesepics.com
Puncaknya yang datar membuat para pengunjung seolah berdiri di atas podium atau panggung pertunjukan raksasa dan tersaji keindahan bentangan alam yang dapat memanjakan mata.

Tiap tahun ada sekitar 100.000 pendaki yang mengunjungi Preikestolen. Beberapa tahun terakhir pengunjung yang datang mengalami peningkatan. Bahkan pada tahun 2012 sekitar 150.000-200.000 orang yang berkunjung ke sana. Sehingga, menjadikannya salah satu tempat wisata alam yang paling banyak dikunjungi di Norwegia. 

sumber: www.mostbreathtakingplaces.com
sumber: www.boomsbeat.com
sumber: blognator.com
 sumber: Wikipedia

2 Komentar

  1. tebing yang sangat curam, meskipun begitu banyak yang berkunjung kesana karena keindahannya..

    BalasHapus
  2. ayo segera daftarkan diri anda di www,ionQQ,com
    nikmati bonus referal 20% dan cash back 0.3% setiap minggunya
    pin BB : 58ab14f5

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak