Mengagumkan, Pantai di China Tertutup Karpet Merah Menyala Super Luas

Photo credit
Unik dan langka, hamparan pasir putih yang umumnya menghiasi pantai tak lagi nampak di pantai ini. Pantai tertutup oleh karpet merah menyala super luas. Pantai manakah itu?

Adalah 'The Red Beach' (pantai merah), terletak di delta sungai Liaohe, China. Anda dapat menempuhnya kurang lebih sekitar 30 kilometer sebelah barat daya dari Kota Panjin.

Hampir seluruh area pantai ditumbuhi sejenis rumput laut yang sangat subur di tanah salin-alkali. Rumput laut yang mulai tumbuh selama bulan April atau Mei warnanya tetap hijau selama musim panas. Namun ketika musim gugur, rumput-rumput ini ternyata berubah warna menjadi merah menyala. Sehingga, pantai tampak seolah-olah ditutupi karpet merah tak terbatas. Itulah mengapa pantai langka ini diberi nama The Red Beach.



Photo credit
Rumput-rumput yang tumbuh sebagian meluas hingga keluar pantai dan mencapai laut. Landscape lautan merah menyala juga dapat memanjakan mata anda.

Red Beach dibuka untuk para wisatawan yang ingin melihat keindahannya. Namun hanya bagian kecilnya saja yang dapat dikunjungi. Sebagian besar area Red Beach adalah sebuah cagar alam dan tertutup untuk umum.



Photo credit
Photo credit
Photo credit
Photo credit
Photo credit
Photo credit

2 Komentar


  1. binggung mau ngapain??
    ayo gabung langsung di ionqq/c/0/m
    menangkan hadiahnya hingga ratusan juta rupiah
    p1n bb:*58ab14f5*

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak