Heboh, Beyonce Unggah Ayat Al-Quran di Instagramnya

Baru-baru ini penyanyi papan atas Amerika Serikat Beyonce Knowles menggemparkan dunia maya dengan sebuah postingan Instagramnya. Postingannya lain dari biasanya, pada Minggu (26/10), Beyonce mengunggah tulisan kaligrafi potongan Surah Al-Insyirah ayat 5 dan 6 beserta terjemahannya. Bila diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia berbunyi, "Karena itu sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya, sesudah kesulitan itu ada kemudahan."
Postingan itu tentu menimbulkan pertanyaan, pro-kontra asumsi publik bermunculan. Ada yang berpendapat Beyonce sedang mempelajari Islam dan ada juga yang beranggapan ia hanya sedang berpolitik dengan mengunggah potongan ayat dari kitab suci umat Islam itu.

Namun bukanlah itu semua, ternyata ada cerita menyentuh yang membuat istri rapper Jay-Z itu mengunggah potongan Surah Alam Nasyrah tersebut. Seperti dikutip Albawaba, Beyonce sedang diselimuti rasa duka yang mendalam karena salah satu sahabat baiknya baru saja meninggal dunia.

Adalah Yosra el-Essawy, wanita Mesir–Inggris yang merupakan fotografer tur dunia Beyonce sekaligus sahabat dekatnya. Yosra yang merupakan penganut Islam ini meninggal dunia di usia 33 tahun setelah menderita kanker esofagus.

Alasan lain Beyonce mengunggah potongan ayat tersebut tak lain adalah karena nama Yosra, yang berasal dari kata ‘Yusron’ dalam Surah Alam-Nasyrah tersebut yang dapat diartikan dengan ‘kelapangan’.

Beyonce. (sumber: atrl.net)
 sumber: Dreamersradio

3 Komentar

  1. itu potongan surah al Insyirah ayat 5 dan 6, bukan surat Alam Nasyroh, di Al-Quran tidak ada surah Alam Nasyroh. mohon risetnya diperbaiki sebelum posting.

    BalasHapus
  2. Terimakasih banyak Gan, atas kunjungan serta koreksinya.....

    BalasHapus

  3. ayo segera daftarkan diri anda di www,ionQQ,com
    nikmati bonus referal 20% dan cash back 0.3% setiap minggunya
    pin BB : 58ab14f5

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak